Riau

Disdik Belum Akan Keluarkan Intruksi Untuk Libur Terkait Kabut Asap

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan M Zalal MPd

PANGKALANKERINCI (MR) - Walaupun kabut asap telah melanda daerah ini beberapa waktu lamanya, namun hingga kini belum ada satu sekolah baik tingkat Sekolah Dasar maupun Sekolah menengah Pertama sederajat yang mengajukan izin untuk menghentikan proses belajar mengajar di sekolah.

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan M Zalal MPd kepada media ini di Pangkalan Kerinci, Selasa (13/8).

"Insyalaalah, hingga kini belum ada yang mengajukan. Berarti semua masih dalam keadaan belum mengkuatirkan," ujar Kadisdik yang juga merangkap Sekretaris di Disdik Pelalawan ini.

Malah dalam hal ini M Zalal menyebutkan, belum ada mengeluarkan instruksi kepada sekolah untuk meliburkan siswanya terkait dengan kabut asap.

"Terkait libur, kita harus berkoordinasi dengan pihak lain yakni Dinas Kesehatan maupun juga Dinas Lingkungan Hidup. Namun hingga saat ini pihaknya belum ada menerima arahan tersebut," jelasnya.

Namun menurut Orang nomor satu di Disdik Pelalawan ini, pihak secara terus menerus memantau setiap perkembangan kabut asap. 

"Bila memang kabut asap sudah mulai mengganggu proses belajar mengajar, pihaknya berharap agar sekolah memberikan laporan sehingga dapat ditentukan langkah penangulangannya," kata Zalal mengakhiri. (ton)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan