Riau

HUT Pramuka ke-58, Saka Bahari Tampilkan Pertunjukan yang Memukau

Instruktur, Pamong dan Anggota Saka Bahari Lanal Dumai berfoto bersama

DUMAI (MR) - Meriahkan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-58, 14 Agustus 2019, Satuan Karya Pramuka Bahari (Saka Bahari) Lanal Dumai menampilkan beberapa pertunjukkan yang memukau para peserta, undangan dan penonton yang hadir.

Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (14/8) pukul 08.00 WIB di Jalan H.R. Soebrantas Dumai, tepatnya dilapangan Kantor Bersama Pemko Dumai.

Dalam kesempatan ini Saka bahari memberikan tampilan tari kreasi semapore dengan 8 orang siswi yaitu Raudhatul muttaqin, Ranti Sani Putri, Aulia Risky Harlina, Arnisa Ramadani, Spica Despata Sari, Aldhira Dumantika, Bunga Hanifah dan Shafira.

Dilanjutkan dengan tampilan PBB kolone senjata dan PBB variasi dengan 16 orang siswa yaitu Muhammad Yuda Alfikra sebagai danton, Andreas Tamba, Sonny Setyawan, M.Hafizd Rafsanjani, Lukman Hakim, Ariqul Hidayat Al-Hasyim, Robi Irwanto, Arjuna Dwi Mulya, Aji Pangestu, Akbar Rahmawan, Muhammad Fadil Hakiki, Fadhlurrohman Deris, Ali Akbar Hisbullah, Suryo Nuruddinata, Ibnu Fajar Nusirwan dan Rafii Putra.

Serta tampilan peragaan alat selam scuba dengan 4 orang siswa yaitu M.Harinaldi, Muhammad Herlambang, Muhammad Afdal Alfaiz, dan Ananda Muhammad Ridho.

“Alhamdulillah acara berlangsung sukses. Situasi dibuat rasa haru dan terkesima dengan penampilan dan penghormatan yang diberikan oleh para peserta semapore dan PBB variasi,” ungkap pamong Saka Bahari Arni Iswari,S.Si,M.Pd.

Bunda Arni juga mengatakan penampilan Saka Bahari sangat menarik dan memuaskan para peserta upacara HUT pramuka dan yang lebih menyenangkan adik-adik pramuka dari gudep lain banyak yang mengajak berfoto dengan anak Saka Bahari.

“Hal ini tentunya menjadi suatu kebanggaan adik-adik Saka Bahari,” jelas Bunda Arni sumringah dan mengaku bangga dengan penampilan Saka Bahari.

Ucapan terima kasih disampaikan atas dukungan Komandan Lanal Dumai Kolonel laut (P) Wahyu Dili.Y.H dan dibimbing oleh instruktur Saka Bahari, Lettu Laut (KH) Agus Sugandi, Lettu Laut (P) Arif Prasetya, Letda Laut (S) Yoseph Dian.Kristanto, Serma Reza Helvetio , Serda Johan Untung dan pamong saka bahari Revi Afrida Nesti, Riri dan Arni Iswari,S.Si,M.Pd.

Hasil memuaskan atas penampilan di HUT Pramuka ke-58 ini tak didapat serta-merta, persiapan dilakukan sejak jauh hari agar bisa tampil maksimal dan mengundang decak kagum.

Persiapan dimulai dari akhir bulan Juni setiap hari Sabtu dan Minggu. Dengan bimbingan senior Saka Bahari, Rizky Leo Fahrevo, Serly Rahmadani, Ima Nurmaini, Windi Widya ,Lola Elvira dan Wan Abdul Aziz. Dibantu dengan protokol Siti Dhinda Tiarani serta tim fotografer M.Duta Mahdiny dan Raihan Dwi Syahendra.

Dengan keikutsertaan kegiatan ini, diharapkan dapat menarik perhatian rekan-rekan Pramuka Kota Dumai untuk mau bergabung ke Saka Bahari Lanal Dumai.

Juga diharapkan menjadi tonggak yang penting untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan-kegiatan latihan kepramukaan baik dalam bentuk tekpram maupun dalam bentuk khas Saka Bahari di tingkat penegak maupun pandega.

“Kami memiliki komitmen yang kuat untuk secara terus menerus mengembangkan kepramukaan di Saka Bahari. Mengingat gerakan pramuka merupakan wahana yang efektif untuk membangun bangsa khususnya melalui generasi muda, diantaranya untuk penguatan nasionalisme, penanaman karakter, dan penguatan jati diri,” tutup Arni Iswari,S.Si, M.Pd.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan