Riau

Plt Sekda Kukuhkan Anggota Paskibraka Dumai 2019

Paskibraka Kota Dumai Usai Dikukuhkan

DUMAI (MR) - Sebanyak 35 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Dumai dikukuhkan oleh Plt Sekda Kota Dumai Hamdan Kamal, 15 Agustus 2019, Malam di Gedung Pendopo Jalan Putri Tujuh.

Pengukuhan ditandai dengan penciuman bendera merahputih oleh anggota Paskibra Dumai dan dilanjutkan dengan pemasangan kendit (sabuk) kepada seluruh anggota Paskibra Dumai.

Selanjutnya Plt Sekda Kota Dumai, Kadis Pemuda dan Olahraga dan sejumlah pejabat Pemko Dumai beserta unsur Forkopimda menyalami dan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibra Dumai atas pengukuhan tersebut. 

"Saya merasa bangga dan bahagia putra-putri terbaik Dumai malam ini telah dikukuhkan dan akan mengemban tugas negara dalam upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang," kata Plt Sekda Kota Dumai Hamdan Kamal.

Hamdan Kamal juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibra Dumai untuk menjaga kondisi menjelang hari H nantinya serta mengharapkan saat upacara nanti berlangsung lancar dan khidmat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Dumai H Fauzi Efrizal S.Sos M.Si mengatakan selama lebih satu bulan pelatihan dan karantina, anggota Paskibraka Dumai telah mendapatkan pengetahuan dan bekal yang cukup untuk mengemban tugas penting di tanggal 17 Agustus mendatang.

"Selain baris-berbaris anak-anak ini juga sudah dilatih mental serta fisiknya. Juga pengetahuan tentang kebanggan berbangsa dan bernegara," jelas Fauzi.

Fauzi mengharapkan anggota Paskibraka Dumai bisa menjalankan tugas mereka dengan baik dan juga membanggakan keluarga, sekolah dan tentunya membanggakan semua pihak yang terlibat.

"Kita doakan upacara di 17 Agustus mendatang berjalan lancar dan nanti setelah mereka menjadi purna Paskibraka, anak-anak ini bisa menjadi motivasi dan menularkan kesan positif baik di keluarga, sekolah dan lingkungan mereka," pungkasnya. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan