Riau

Kapten Yusli Optimis Paskibraka Dumai 2019 Tampil Maksimal

Kapten Yusli dan Noni Rahmahayati anggota Paskibraka Dumai yang baru saja dikukuhkan

DUMAI (MR) - Sosok Kapten (Arh) Yusli memiliki peran penting dalam menggembleng anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Dumai 2019.

Sebagai koordinator lapangan, Kapten Yusli setiap hari memantau langsung anak-anak dalam menjalani latihan dan persiapan selama satu bulan penuh.

"Persiapan anak-anak paskibraka tahun ini berbeda dengan tahun lalu, praktis masa latihan anak-anak bersama organik militer cukup singkat," ujar Yusli disela-sela acara pengukuhan Paskibraka Kota Dumai 2019, Kamis (15/08/2019) malam di gedung Pendopo.

Danramil 02/Bukit Kapur itu menjelasdkan biasanya latihan gabungan anak-anak dengan organik militer sekitar 15 hari, namun tahun ini hanya 10 hari.

"Namun saya optimis mereka bisa maksimal dan menampilkan yang terbaik demi bangsa dan negara ini. Kita Doakan semoga acara di hari puncak 17 Agustus 2019 nanti berlangsung lancar tanpa ada kendala apapun," pungkasnya.

Kapten (Arh) Yusli yang sudah sejak tahun 1992 lalu menjadi pelatih Paskibraka di Sungai Apit, Siak Rupat dan di Dumai ini mengharapkan agar nantinya setelah berhasil menjalankan tugasnya dan kembali ke sekolah dengan pribadi yang baru.

"Mereka sudah digembleng disiplin, mental yang kuat, kerja sama tim serta wawasan kebangsaan dan jiwa patriotisme. Jadi ketika nanti kembali ke seolah dan ke lingkungan keluarga, mereka harus menjadi pribadi yang baru dan menjadi panutan serta inspirasi bagi banyak orang," tutup perwira murah senyum ini.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan