Riau

Polres Rohil Bersama Masyarakat Gelar Shalat Minta Hujan

BANJAR XII (MR) - Polres Rokan Hilir bersama masyarakat dan pelajar menggelar Sholat Istiqa di halaman Mapolres Rokan Hilir memohon turunnya hujan, Jumat (16/8).

Pelaksaan shalat Istiqosa ini dilakukan akibat kabut asap yang melanda wilayah Kabupaten Rohil dan Propinsi Riau secara keseluruhan akibat kebakaran lahan dan hutan yang melanda Propinsi Riau yang semakin meningkat dalam beberapa pekan ini.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH dalam sambutannya mengatakan Sholat Istiqa ini digelar untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT Tuhan Semesta Alam untuk segera menurunkan hujan dan bencana Karlahut dapat teratasi serta kabut asap dapat hilang dan kembali cuaca cerah seperti harapan seluruh masyarakat.

"Dengan mengharapkan Ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,Sholat Istisqo merupakan bentuk doa atau permohonan kepada Allah SWT agar di Rohil diturunkan  hujan sehingga bencana asap dapat segera hilang dari Rohil khususnya dan Riau pada umumnya dan masyarakatvdapat beraktifitas seperti biasa."Kata Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIk MH saat di konfirmasi, Jumat (16/8).

Selain itu orang nomor satu di Polres Rohil ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Rohil untuk bersama-sama menjaga lahan miliknya dari kebakaran dan jangan sampai membuka lahan dengan cara membakar yang dapat mengakibatkan kabut asap yang sangat berbahaya bagi kesehatan semua mahluk hidup.

"Saya himbau kepada seluruh masyarakat Rohil untuk agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, dampaknya sangat berbahaya, bukan hanya merusak alam sekitar juga dapat merusak kesehatan kita,Untuk itu saya himbau sekali lagi kepada masyarakat jangan lagi membakar lahan."Harapnya.

Sementara Ustadz Hilman Lubis,S.Pd.I.dalam Khutbahnya mengajak seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan yang dampaknya sangat membahayakan kesehatan serta merusak lingkungan,perbuatan membakar lahan yang dapat merusak lingkungan alam merupakan perbuatan dosa.

"Semoga Allah segera menurunkan hujab serta mengampuni dosa kita semua dan kepada para pelaku pembakaran lahan agar diberikan hidayah agar mereka sadar dan tidak lagi melakukan pembakaran,"Ucapnya. (ekas)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan