Riau

Dalam Semarakan HUT RI Ke 74, Pemdes Muara Basung Gelar Pawai

DURI (MR) - Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Basung, Kecamatan Pinggir dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun (Hut) Republik Indonesia Ke 74 menggelar pawai dan esok harinya menggelar upacara peringatan detik-detik Proklamsi 17 Agustus bertempat lapangan sepakbola Sialang Rimbun.

Ribuan masyarakat yang ada di Desa Muara Basung tumpah ruah turun untuk menyaksikan pawai dalam rangka Hut RI Ke 74 dan Pemdes Muara Basung memiliki tujuan menggelar acara ini agar masyarakat merasakan apa arti hari kemerdekaan Republik Indonesia serta mengingatkan jasa para pahlawan yang mempertaruhkan tumpah darah nya.

“Kita menggelar acara ini hanya ingin menciptakan masyarakat agar cinta terhadap Negara Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari para penjajah,” kata Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin Jum’at (16/8/19).

Ditambahkan Akhyar, Peserta yang mengikuti pawai ini berjumlah lebih kurang 1.500 orang mulai dari Intansi, Sekolah dan lembaga yang ada di Desa Muara Basung jadi kita ingin masyarakat itu agar tau bahwa perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia sangat berat.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Muara Basung mari jaga kekompakan juga persatuan untuk menjalin silaturahmi sehingga Desa ini menjadi maju dan masyarakat nya sejahtera,” tandasnya. (AS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan