Riau

Suyatno: Moment Mewujudkan Indonesia Maju

BAGANSIAPIAPI (MR)-Bupati Rohil H Suyatno AMo menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 Tahun 2019,Di Taman Budaya Batu Enam Exs MTQ Bagansiapiapi,Sabtu (17/8).

Hadir dalam peringatan HUT RI ke-74 ini Wakil Bupati Rokan Hilir Drs.H.Jamiluddin,Kapolres Rohil AKBP.Sigit Adiwuryanto,Sik,MH, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi,Kajari Rokan Hilir Gaos Wicaksono,SH,MH,Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan,Sekretaris Daerah Rohil Drs.H.Surya Arfan,MSi, Ketua Pengadilan Rohil,Wakil Ketua Pengadilan Agama,Kepala OPD,Ketua KPU Supriyanto,Spi,MSi,Anggota DPRD Rohil,Partai politik,organisasi pemuda,Tokoh Agama,Legiun Veteran,serta para Siswa-Siswi Tingkat SD hingga Mahasiswa turut megghadiri acara ini.

Dalam pidatonya Bupati Rohil H Suyatno mengucapkan puji syukur atas Rahmat Tuhan Yang Maha Esa bangsa Indonesia dapat merasakan kemerdekaan selama 74 tahun setelah hampir 3.5 Abad di jajah.

Kemerdekaam ini diraih tidak mudah dengan jutaan tetesan darah dan perjuangan yang sangat panjang oleh para pahlawan bangsa ini,dan sebagai generasi penerus bangsa,peringatan hari kemerdekaan yang di peringati di seluruh tanah air harapkan mampu menjadi moment seluruh anak bangsa setanah air untuk terus berjuang mengangkat bangsa Indonesia menjadi bangsa bermartabat dan di segani bangsa lainnya.

"Alhamdulillah,Hari ini Bangsa Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 Tahun,Kemerdekaan ini di raih Atas Rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan perjungan yang panjang oleh para pahlawan kita,dan sebagai generasi bamgsa ini harus kita syukuri dan mari kita jadikan moment untuk membangun bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat dan di segani bangsa lainnya,termasuk Kabupaten Rokan Hilir,"Kata Bupati Suyatno.

Orang nomor satu di Rohil ini juga berpesan sebagai anak bangsa harus saling menyatu dan bersama-sama menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk menjadi bangsa Indonesia yang maju dan sejahtera rakyatnya serta menjaga nilai kemerdekaan ini sesuai UUD dan Pancasila sebagai dasar pemersatu bangsa yang berBhineka Tunggal Ika.

Khusus Kabupaten Rokan Hilir,dirinya berpesan agar seluruh masyarakat Rohil untuk bersatu membangun negeri ini menjadi Kabupaten yang di segani dan maju seperti harapan masyarakat Rohil.

“Mari Kita bersatu membangun bangsa ini bersama-sama sesuai keinginan para pahlawan kita,menjadi bangsa yang maju dan bermartabat,dan terus mempertahankan NKRI,dan semoga di usia ke 74 ini Indonesia menjadi sebuah negara yang maju sesuai motto HUT RI ke 74, SDM Unggul Indonesia Maju,dan untuk masyarakat Rohil di usia ke 20 ini,Mari kita bersatu membangun negeri ini bersama-sama untuk mewujudkan Rohil menjadi daerah yang maju sejahtera rakyatnya."Pungkas Bupati Suyatno. (ekas)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan