Sport

Griezman Datang, Coutinho Resmi Gabung Bayern Munchen

MONITORRIAU.COM - Philippe Coutinho resmi bergabung dengan Bayern Munchen dengan status pinjaman dari Barcelona selama satu musim. Bayern punya opsi untuk membeli Coutinho di akhir musim 2019/2020.

Pihak Barcelona melalui situs resmi klub memastikan Coutinho akan bergabung dengan Bayern sepanjang musim 2019/2020. Bayern akan membayar 8,5 juta euro dan gaji Coutinho untuk satu musim ke depan.

Bayern juga punya opsi untuk membeli Coutinho dengan harga 120 juta euro di akhir musim ini. Barcelona mengucapkan terima kasih atas jasa Coutinho selama 1,5 musim di Blaugrana.

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Philippe Coutinho atas komitmen dan dedikasinya, dan klub ingin mengucapkan semoga sukses untuk karier barunya," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Dibeli dari Liverpool pada Januari 2018, Coutinho tampil di 75 pertandingan bersama Barcelona dan mencetak 21 gol dan 11 assist. Pemain asal Brasil itu mengoleksi dua gelar Liga Spanyol, satu Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Coutinho sudah dikabarkan akan dilepas Barcelona dalam beberapa pekan terakhir. Mantan pemain Inter Milan itu sempat dikabarkan menjadi alat tukar Barcelona untuk mendapatkan Neymar dari Paris Saint-Germain.

Coutinho menjadi nama besar kedua yang berhasil direkrut Bayern dengan status pinjaman dalam satu pekan terakhir. Pekan lalu, juara Liga Jerman itu berhasil meminjam Ivan Perisic dari Inter Milan.

Sebelum Coutinho dan Perisic resmi ke Bayern, Die Roten sudah berhasil mendapatkan Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, Jann-Fiete Arp, dan Mickael Cuisance.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan