Riau

Tadi Malam Karhutla Kembali Terjadi, Disini Tempatnya

PANGKALANKERINCI (MR) - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi. Kali ini melanda Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, Rabu (21/8) malam.

Hanya dalam hitungan jam, api langsung membesar dan menghanguskan semak belukar sepanjang tepian Sungai Nilo.

"Lahan yang terbakar itu merupakan semak belukar yang terletak dipinggiran sungai Nilo," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan Hadi Fanandio melalui sambungan seluler, siang ini.

Ditambahkannya lagi, Tim Karhutla yang terdiri dari Personil Polres Pelalawan bersama personil TNI, anggota BPBD dan juga Masyarakat Peduli Api (MPA) serta Perusahaan dibantu masyarakat sekitar lokasi, berkerja sama dalam melakukan pemadaman dan mengantisipasi meluasnya areal yang terbakar.

"Kita langsung bergerak cepat dari tadi malam hingga sekarang masih melakukan penyiraman dan juga membuat isolasi agar area yang terbakar jangan sampai meluas," ucapnya.

Kata Hadi, lahan yang terbakar merupakan kawasan bersedimen gambut pinggiran sungai yang dipenuhi semak belukar. 

""Agak kewalahan mengatasinya mengingat lahan yang terbakar dipenuhi semak yang mulai kering akibat kemarau," kata Hadi Fanandio sambil menutup sambungan teleponnya. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan