Riau

Usai Laksanakan Ibadah Haji, Jemaah Asal Pelalawan Ditunggu Kedatangannya

Jemaah Haji Kabupaten Pelalawan bersiap akan meninggalkan Hotel menuju Bandara Jeddah.

PANGKALANKERINCI (MR) -  Sebanyak 273 Jemaah Haji asal Kabupaten Pelalawan yang tergabung di Kelompok Terbang (Kloter) 9 bersama Jemaah Haji asal Kabupaten Kampar, malam ini tanggal 24 Agustus 2019, pukul 11.15 Waktu Arab Saudi atau tanggal 25 Agustus 2019 pukul 03.15 Waktu Indonesia Barat (WIB) meninggalkan hotel di Mekkah menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

"Setelah melalui proses imigrasi, besok tanggal 25 Agustus 2019, pukul 07.15 Waktu Arab Saudi, jemaah akan take off menuju  Batam, Kepulauan Riau," ujar Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Pelalawan Syarul Syarif melalu sambungan seluler dari Jeddah, Sabtu (24/8) malam ini.

Dijelaskannya, di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, jemaah tidak terlama menunggu proses imigrasi, karena sudah memakai sistim sidik jari (Fingerprint) untuk memastikan data-data milik Jemaah Haji.

"Makanya cepat karena untuk koper bagasi sudah lebih dulu dikirim, 48 jam sebelum pesawat lepas landas," jelasnya.

Dikesempatan ini, dia turut mengimbau agar jemaah memperhatikan berat koper bawaan agar tidak lebih dari berat 32 Kilogram (Kg). 

"Bila berlebih akan dikurangi oleh pihak bandara. Sedangkan berat untuk tas kabin tidak melampaui batas 7 Kg. Jemaah juga dilarang memasukkan cairan, terutama air zam-zam ke dalam koper, karena setiap jemaah sudah diberikan jatah satu galon isi 5 liter," kata Syahrul mengakhiri.

Jemaah Haji Pelalawan diperkirakan akan sampai di Embarkasi Haji Antara (EHA) Bandara Sultan Syarif Qasim II, Pekanbaru sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tanggal 26 Agustus 2019 setelah transit beberapa saat di Embarkasi Batam (BTH). (Ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan