Riau

SDN 009 Kuala Terusan Dapat Kantin Jujur dan Sehat

PANGKALANKERINCI (MR) - SDN 009 Kuala Terusan, Pangkalan Kerinci Barat, Kabupaten Pelalawan, Riau, mendapat bantuan dari PT Riau Andalan Pulp dan Papers (RAPP) berupa sebuah bangunan yang diperuntukan bagi kantin sekolah.

"Kantin tersebut diberi nama kantin jujur dan sehat dan ini  merupakan bantuan dari program CD PT RAPP," ujar Kepala Sekolah SDN 009 Kuala Terusan, Elfidawati pada media ini usai peresmian, Kamis, (29/8).

Kata dia lagi, pembangunan ini segala sesuatunya langsung dilakukan oleh PT RAPP. "Semua material dan pelaksanaan pekerjaan dilakukan PT RAPP. Jadi kita hanya terima bangunan jadi," ucapnya.

Dikatakannya lagi, pengelolaan kantin ini akan dilakukan Koperasi Sekolah Terusan Maju Jaya. "Kita ingin kantin ini juga dapat menjadi unit usaha bagi koperasi sekolah, sehingga kedepannya pengelolaannya dapat lebih  terjamin dan menguntungkan," terang dia.

Kenapa dikatakan kantin jujur dan sehat, Ia ingin mendidik para murid untuk bersikap jujur dalam dalam kegiatan sehari - hari. Tidak itu saja pihaknya juga menginginkan agar makanan yang di komsumsi murid sekolah terjamin kesehatannya dan higeines. 

"Kita akan kontrol makanan yang mereka jajakan untuk memastikan  itu sehat dan bersih," kata dia lagi.

Dalam kesempatan itu juga Ia mengucapkan terima kasih kepada PT RAPP maupun pihak -pihak yang telah membantu atas terlaksananya pembangunan kantin ini. 

"Terimakasih kepada PT RAPP, Disdik Kabupaten Pelalawan dan juga Kejari Pelalawan, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik," tutup Elfidawati. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan