Riau

Tiga Hari Belakangan Ini, Hotspot di Kabupaten Pelalawan Blank Area

PANGKALANKERINCI (MR) - Dalam tiga hari belakangan ini, dari tanggal 29 Agustus hingga tanggal 31 Agustus 2019, Titik panas (Hotspot) di Kabupaten Pelalawan tidak muncul dipantauan satelit Terra dan Aqua.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, update tanggal 31 Agustus 2019 pukul 15.00 Waktu Indonesia Barat (WIB), hotspot terbanyak untuk Riau berada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dengan Confidence >50% = 14 titik. Begitu juga dengan Confidence >70% (yang dapat diduga menjadi titik api) Rohil masih menduduki tempat teratas yakni 12 titik.

"Untuk Kabupaten Pelalawan dalam tiga hari belakangan ini, Blank Area," ujar Analis BMKG Stasiun Pekanbaru Bibin Sulianto S.Si melalui sambungan seluler WA, Sabtu (31/8).

Masih kata Bibin, untuk jarak pandang Pekanbaru 7 KM, Dumai 6 KM, Rengat 6 KM, Kabupaten Pelalawan 7 KM. 

"Kalau prakirawan cuaca dari pagi hingga malam, Kabupaten Pelalawan cerah berawan. Untuk hujan kemungkinan tidak terjadi," kata dia lagi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan Hadi Fanandio ketika dihubungi melalui sambungan seluler, Sabtu (32/8) siang ini menyebutkan, seluruh lokasi karhutla yang ada di Kabupaten Pelalawan telah padam. 

"Tim pemadaman saat ini tinggal melakukan pendinginan areal yang terbakar. Tidak ada yang mengkhawatirkan," ucap Hadi Fanandio. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan