Riau

Konferensi III PWI Inhil Akhirnya di Nahkodai Indra Efendi SH

Ketua PWI Inhil, Indra Efendi SH

INDRAGIRI HILIR (MR) - Konferensi III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (8/10/2016) berlangsung mulus dan tanpa kendala. Dimulai dengan acara pembukaan di Jalan Lingkar II Tembilahan serta proses pemilihan, sesuai dengan agenda yang ditetapkan oleh panitia pelaksana.

Konferensi yang akan menetapkan masa kepemimpinan priode 2016-2019 ini berjalan begitu sengit sehingga harus melewati langkah pemilihan secara Voting.

Dalam pelaksanaan Voting, ditetapkan ada 3 calon yang menghiasi kandidat calon Ketua PWI Inhil, yakni Mariyanto, Andang Yudiantoro, Indra Efendy.

Sejatinya proses Voting ini ada 12 anggota yang memiliki hak pilih, akan tetapi yang hadir hanya ada 9 anggota jadi, hanya 9 itulah yang ikut menyumbangkan suaranya.

Dari 9 suara tersebut ada 7 suara yang sah dan dua diantaranya dinyatakan hangus oleh panitia pelaksana karena tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

7 suara tadi mutlak dimiliki oleh Indra Efendy, sementara Andang Yudiantoro dan Mariyanto tidak memiliki suara. Artinya, Indra Efendy dipastikan menang dan layak memimpin PWI Inhil.

Dengan kemenangan ini, saat Riau Book menkonfirmasi ketua terpilih, Indra Efendy sebutkan ucapan terimakasihnya terhadap semua kepercayaan yang telah dilimpahkan kepadanya.

"Terimakasih, itu merupakan suport yang cukup kuat dalam rangka membawa organisasi menjadi lebih baik," tukas Indra yang merupakan Wartawan Harian Riau pos.

Indra katakan kemenangan ini adalah proses dan kebersamaan semua anggota PWI Inhil, dan bukan untuk mencari persaingan dalam tampuk kekuasaan, melainkan sebagai wadah berbagi membangun dan bersatu berkonsultasi untuk kemajuan bersama.

"Saya rasa kawan semakin cerdas dan piawai dalam berorganisasi," jelasnya.

Pria yang berkulit putih dan bermata sipit ini menambahkan, bagaimanapun kedepannya ia harus mengedepankan kebersamaan dan selalu mengutamakan kepentingan organisasi.

"Demi kepentingan organisasi, kita akan rangkul kawan-kawan untuk sama-sama membesarkan organisasi, serta menambah anggota lagi biar kita semakin besar dan ramai," tambahnya.

Sementara agenda cepat yang akan dilaksanakan, Indra sebutkan ia akan segera lakukan konsolidasi baik internal dan juga eksternal.

"Konsolidasi baik internal maupun eksternal, untuk membicarakan penyusunan struktur, itu agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu ini," imbuhnya.*** (rls/hrc)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan