Ekonomi

Jumlah Investor Saham di Riau Naik

PEKANBARU (MR) - Sepanjang Januari-Juli 2019, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Riau mencatat jumlah investor saham yang ada di wilayah setempat mengalami kenaikan 17,8 persen.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BEI Riau Emon Sulaeman di Pekanbaru, Senin (2/9/2019). Ia mengatakan jumlah investor baru menurut data pihaknya sudah mencapai 2.647 investor sampai akhir Juli lalu.

"Hingga Juli ini memang ada kenaikan jumlah investor baru," ujar Emon Sulaeman.

Dikatakan pria berkacamata ini dengan jumlah investor saat ini, capaiannya sudah melebihi separuh dari target tahunan yang dipatok untuk Cabang BEI Riau. 

"BEI miliki target investor baru pada 2019 naik 70 persen, dibanding tahun lalu. Pencapaiannya sampai dengan Juli 2019 sudah 40 persen, tersisa 30 persen lagi," Cakap Emon.

Ia meyakini, untuk sisa waktu yang masih tersisa menjelang penutupan buku akhir tahun, BEI Riau akan mampu meraih capaian target 70 persen.

"Kita juga masih optimis bisa mencapai target karena secara historis kenaikan investor baru di semester II biasanya lebih tinggi dibanding semester I," jelasnya.

Sebagai informasi saat ini jumlah investor pasar modal yang ada di Provinsi Riau sudah mencapai17.000 investor. Lewat angka itu Riau masuk dalam posisi ke-9 dari 10 besar daerah dengan pertumbuhan jumlah investor terbesar di Tanah Air.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan