Nasional

Selama 10 Hari Kapolri dan Panglima TNI Berkantor di Papua

MONITORRIAU.COM – Paska unjuk rasa berujung kerusuhan di beberapa wilayah di Papua dan Papua Barat, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan kembali mengunjungi Papua dan Papua Barat.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, rencananya Kapolri dan Panglima akan berangkat pada hari ini. Keduanya akan melakukan pengendalian dan berdialog dengan tokoh setempat, baik tokoh agama, adat dan masyarakat.

"Pak Kapolri dan Pak Panglima TNI bersama pejabat Polri dan TNI akan berangkat hari ini untuk melakukan beberapa pengendalian dan juga dialog beberapa tokoh yang dianggap sangat penting," ujar Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 2 September 2019.

Iqbal melanjutkan, tujuan Kapolri dan Panglima TNI ke Papua dan Papua Barat untuk memberikan jaminan keamanan dan memastikan kondisi di sana berjalan kondusif.

"Jadi semua masyarakat Papua maupun Papua Barat dapat beraktivitas seperti sedia kala dan juga melakukan kepastian pelaksanaan penegakan hukum," katanya.

Mantan Wakapolda Jawa Timur ini menuturkan, rencananya Kapolri dan Panglima akan berada di bumi Cendrawasih selama 4 hingga 10 hari. Hal tersebut sangat tergantung

"Insya Allah 4-10 hari di situ sangat tergantung situasi dan kondisi Papua dan seluruh wilayah Indonesia," katanya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan