Riau

HMI: Pemkab Inhil Harus Lebih Bersinergi dalam Memberantas Narkotika

Ketua HMI Cabang Tembilahan, Jhoni Eka Putra

TEMBILAHAN (MR)- Pemerintah daerah diharapkan lebih bersinergi dalam memberantas Narkotika di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Harapan tersebut diutarakan oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan, Jhoni Eka Putra melalui awak media, Rabu (4/9/2019).

"Daerah kita sekarang darurat narkoba, mau tak mau seluruh elemen harus ikut terjun menyikapi narkoba, terutama sinergi dari pemerintah," kata Jhoni.

Persoalan ini harus benar-benar disikapi. Sebab menurutnya, pemberantasan narkoba merupakan amanah Presiden RI Joko Widodo yang tertuang dalam Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

Oleh karenanya, sudah jelas mengatur tentang teknis penindakan serta pengawasan dan aksi sosialisasi yang harus bersinergi dengan pemerintahan.

Dalam hal ini pihak terkait harus mampu menerjemahkan intruksi presiden, baik dalam bentuk koordinasi, pengawasan peredaran masuknya narkoba terlebih sektor perbatasan darat dan laut, hingga gerakan sosialisasi bebas narkoba yang melibatkan masyarakat dan kaum muda.

"Solusinya, pemerintah harus mampu menyelesaikan persoalan narkotika dan membuat strategi baru jika tidak sesuai pada kondisi dan situasi tertentu. Pemerintah harus melibatkan dan bersinergi antara lembaga, organisasi pemuda dan masyarakat demi mewujudkan nilai-nilai sendi kehidupan masyarakat Kabupaten Inhil," tutupnya.***(mir) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan