Riau

Gelar Musrenbang, Kades Muara Basung Sebut 3 Kebutuhan Pokok

Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin

PINGGIR (MR) – Pemerintah Desa Muara Basung menggelar Musrenbang Desa bertempat di Kantor Desa dengan tujuan prioritas kegiatan Desa yang akan dilaksanakan desa sendiri yang dibiayai melalui APB Desa dan Prioritas kegiatan desa yang akan diusulkan melalui musrenbang kecamatanuntuk menjadi kegiatan yang dibiayai melalui APBN, APBD kabupaten Bengkalis dan APBD provinsi Riau.

Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) Tahun anggaran yang direncanakan.

Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin mengatakan Kegiatan Musrenbang ini merupakan program rutinitas setiap tahun jadi masyarakat Desa Muara Basung ini pada prinsipnya mereka sangat membutuhkan perhatian yang sangat serius dari Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten Bengkalis maupun Pemerintah Provinsi Riau.

“Di Desa Muara Basung ini ada tiga (3) yang sangat dibutuhkan yang pertama itu jalan, air bersih dan ketiga listrik. Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi agar kami diperhatikan,” terang  Kamis (5/9/19).

Ditambahkan Akhyar, Kalau permasalahan jalan yang sangat dibutuhkan itu menuju SMP Negeri 3 Pinggir jalan tersebut juga belum tersentuh dengan Pemerintah karena itu merupakan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan Pendidikan dan bekerja.

“Makanya kami pada Tahun 2021 lebih fokus pada dua jalan yaitu jalan Bathin Tarak yang menghubungkan Dusun I dengan Dusun II dan Dusun III, kemudian jalan menuju SMP Negeri 3 Pinggir,” tuturnya.

Dijelaskan Akhyar, Lalu masyarakat yang ada di Desa Muara Basung sangat membutuhkan persediaan air bersih  khususnya di Dusun II, Dusun III dan Dusun IV karena setiap musim kemarau mulai dari bulan 9 masyarakat sangat kekeringan sekali dengan air bersih jadi kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten melalui PDAM bagaimana tersedia air bersih tersebut.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar lebih aktif lagi untuk menjaga dan merawat setiap bangunan yang ada jangan Pemerintah sudah membangun masyarakat tidak ada rasa peduli untuk menjaga,” pungkas Akhyar Mukmin mantan Ketua KNPI Kecamatan Pinggir. (AS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan