Politik

Politik Tanpa Mahar, PDIP Dumai Buka Pendaftaran Balon Wako dan Wawako

H.Sukma Jaya mendaftar pertama kali di Kantor PDI Perjuangan Kota Dumai

DUMAI (MR) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Dumai memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk menjadi bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil   Walikota Dumai pada Pilkada 2020 mendatang. 

Selasa (10/9/2019) pukul 10.00 WIB PDIP Dumai resmi membuka penjaringan bakal calon peserta Pilkada 2020-2025 dijamin tanpa mahar.

"Kita buka hari ini hingga tanggal 21 September mendatang," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai Uber Firdaus didampingi Ketua Panitia Penjaringan H Suseto SH.

Hadir dalam pembukaan dan jumpa pers saat penjaringan tersebut wakil ketua tim penjaringan Nove Albert Gultom SH dan Balqis Inggrit Ivianti Ginting SE , Sekretaris Tim Penjaringan Yosfider Gumanti MP, Bendahara Andi Putra Silitonga SE dan anggota DPRD Dumai Bahari.

Uber menambahkan penjaringan dan penyaringan Balon Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai Pilkada  ini dipastikan gratis atau tanpa 'mahar'.

Pendaftaran berakhir 21 September 2019 pukul 16.00 WIB mendatang, DPC PDIP Kota Dumai akan menyampaikan rekomendasi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dan selanjutnya masing-masing Balon akan dievaluasi atau disurvei oleh tim khusus yang akan turun di Kota Dumai terkait elektabilitas serta komitmennya dalam membangun Dumai. 

Dalam proses penjaringan  Balon Walikota dan Wakil Walikota Dumai tersebut, sifatnya dinamis  untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat umum yang berkeinginan untuk mendaftar. 

Untuk politik PDIP dinamis, dan kita siap dan membuka diri untuk berkoalisi pada partai apapun. Yang pastinya bertujuan untuk menciptakan dan mewujudkan Dumai hebat.

Dia mengimbau kepada tokoh Dumai yang memiliki niat untuk membangun daerah ini agar maju menjadi Balon Walikota dan Wakil Walikota Dumai melalui PDI-P Kota Dumai. 

Lebih lanjut mereka menjelaskan sudah ada beberapa balon yang menghubungi akan mendaftar melalui PDI-P diantaranya 

H Sukma Jaya SE merupakan kader PDI-Perjuangan Kota Dumai yang juga pengusaha menjadi pendaftar pertama. Ia mendaftar pukul sekira 11.00 WIB. Rahmad tokoh masyarakat yang juga ketua KMBD juga akan mendaftar besok (Rabu) jam 11.00 WIB.

H Paisal Kadis Kesehatan Dumai, Hendri Sandra Kadis DPMTSP, Beny Akbar politisi Demokrat, dr Fikri Taufan (Topan), dan Ahmad Martilius yang akan mendaftar tanggal 19 September serta Nita Ariani, Hanafi serta Datuk Syahrudin.

Lain itu, Timo Kipda, Parutungan Pane, Luhut Harianja. 

Pada tanggal 23 September nama-nama tersebut akan diserahkan ke DPP PDI-Perjuangan setelah itu tim akan turun ke Dumai melakukan monitoring. (Red/MR)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan