Riau

Wabup Rohil dan GM Pertamina RU II Dumai,Tebar 10 Ribu Benih Ikan Patin Di Sungai Rokan

TELUKBEREMBUN (MR) - Untuk melestarikan alam dan ikan di perairan Sungai Rokan,Pertamina Refinery Unit ( RU ) II, melakukan penebaran 10.000 bibit ikan Patin di perairan Sungai Rokan Kepenghuluan Teluk Berembun, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir,Selasa (10/9) sekira pukul 10.00 WIB.

Penebaran ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Rohil, Drs. H. Jamilludin bersama General Manager Pertamina RU II Dharmariza serta diikuti oleh Kepala Dinas Perikanan Rohil, M. Amin, Camat Tanah Putih Ramlan SSos,Kapolsek Tanah Putih AKP Bambang,Penghulu Teluk Berembun Yusmardi, dan undangan yang hadir.

Wakil Bupati Rohil, Drs H.Jamiluddin,mengatakan program penaburan benih ikan sangat perlu sekali dilakukan,agar bisa mengembalikan habitat atau keberadaan ikan yang semakin punah setiap harinya,apalagi keberadaan pompa air Pertamina disini sudah sangat lama sekali dan airnya tetap seperti ini.

"Sudah puluhan tahun pompa air Pertamina RU II ini berada disini dan air sungai rokan mengalir ke Pertamina Dumai sana, namun lihatlah airnya tidak berkurang di Sungai Rokan ini, dan tentunya itulah rahmat dari Allah SWT yang patut kita jaga,"Ucap Jamil.

Politisi Partai PDI-P ini berharap kepada pihak Pertamina RU II agar membuat program yang langsung menyentuh ke masyarakat tempatan. Misalnya, penanam pohon, kolam ikan, keramba ikan dan lain sebagainya.

"Untuk masyarakat, mari kita jaga aset Pertamina yang ada di daerah kita ini, sehingga Pertamina bisa selalu membuat program lainnya di daerah kita ini untuk dapat kita nikmati atau kita rasakan bersama,"Pungkas Jamil.

Sedangkan Camat Tanah Putih, Ramlan SSos didampingi Penghulu Teluk Berembun Yusmardi mengucapkan terimkasih kepada Pertamina RU II yang telah membuat program penaburan benih ikan tersebut.

"Tentunya hal ini akan sangat membantu sekali bagi masyarakat, khususnya bagi nelayan kami disini," kata Ramlan.

Kedepannya Ramlan berharap kepada Pertamina RU II untuk bisa menambah bibit ikan untuk bisa ditaburkan di Sungai Rokan ini.

"Selain Pertamina, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perikanan Kabupaten Rohil dan Dinas Perikanan Provinsi Riau yang sebelumnya juga pernah menabur ikan di perairan Sungai Rokan ini,"Ucap Ramlan.

Sementara, GM Pertamina RU II Dharmariza dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Muspida, Upika, dan lapisan masyarakat Rohil terhadap keberadaan pompa air Pertamina Dumai di Rohil dan penaburan bibit ikan ini merupakan langkah awal Pertamina RU II Dumai di Rohil dan akan terus berkelanjutan.

"Langkah ini merupakan langkah awal, yang Insya Allah akan terus berkesinambungan," katanya.

Kedepan tambah Dharmariza,Pertamina akan membuat program apa yang disampaikan Wakil Bupati dan  Camat Tanah Putih,untuk masyarakat di sekitar pompa air pertamina ini.

"Selain itu kami juga akan berupaya memberikan pelatihan kerja kepada masyarakat disini, dengan tujuan agar nanti memiliki skill dalam bekerja di perusahaan. Sehingga apabila dibutuhkan nanti sudah siap menjalankan tugasnya," tutup Dharmariza.

Terlihat hadir alam acara ini Kapolsek Tanah Putih AKP Bambang, Perwakikan Danramil 02 Tanah Putih, perwakilan Dinas Perikanan Provinsi Riau, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Robby Kurniawan SSTP MSi, Penghulu Rantau Bais beserta jajarannya, jajaran pemerintah Kepenghuluan Teluk Berembun, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, karyawan dan karyawati Pertamina RU II lainnya. (ekas)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan