Pendidikan

Udara Sangat Tidak Sehat, Disdik Pelalawan Tambah Hari Libur

Kabid Pengembangan dan Pembinaan Sekolah Dasar Disdik Kabupaten Pelalawan, Martias.

PANGKALANKERNCI (MR) - Setelah sempat diliburkan selama dua hari, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan kembali menambah jadwal libur bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga hari Sabtu tanggal 14 September 2019.

"Kita menambah libur sekolah setelah melalui koordinasi dengan instansi lain," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Pembinaan Sekolah Dasar Disdik Kabupaten Pelalawan, Martias, di Pangkalan Kerinci, Jumat (13/9)

Dijelaskannya lagi, Disdik telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Kepala Sekolah maupun Kordinator Pendidikan di Kecamatan terkait penambahan libur ini.

"Surat telah kita kirimkan kepada seluruh sekolah baik SD maupun SMP sederajat agar kembali meliburkan siswanya," jelas Martias.

Kata Ia lagi, penambahan libur ini karena kondisi udara di Riau terutama di Kabupaten Pelalawan dalam level sangat tidak sehat yang hampir mendekati berbahaya.

"Kita meliburkan setelah melihat Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang telah mencapai level sangat tidak sehat mendekati berbahaya," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Martias menghimbau agar para orang tua siswa sekaligus siswanya agar mengurangi aktifitas diluar rumah selama diliburkan.

"Tolong diingatkan para siswanya agar tidak bermain diluar rumah, karena bila juga bermain diluar rumah keputusan meliburkan dalam antisipasi penyakit ISPA tidak berarti sama sekali," kata Martias mengakhiri. (Ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan