Riau

Kabut Asap Makin Pekat, Polsek Mandah Bagikan Masker Gratis

MANDAH (MR) - Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), membagikan masker gratis kepada masyarakat atau pengendara, Jumat (13/9/2019) Pagi

Pembagian masker di Kelurahan Khairiah Mandah Kecamatan Mandah, tepat di depan Mapolsek Mandah memperlihatkan adanya kepedulian polri terhadap warga atau masyarakat dalam bidang kesehatan. 

Mengajak dan memberi contoh masyarakat agar menggunankan masker diapresiasi masyarakat atau pengguna jalan, menyusul semakin pekatnya kabut asap dampak Karlahut di daerah tersebut.

Pembagian masker gratis ini merupakan inisiasi Kapolsek Mandah Iptu Hendri Berson, SH,Banit Provos Brigadir Darmha Putra dan Bhabin Desa Igal Brigadir Firdaus agusril 

Iptu Hendri Berson, SH, dalam rangka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melindungi diri dan keluarganya dari dampak asap Karlahut yang semakin pekat.

Memperlihatkan adanya kepedulian Polri terhadap warga atau Masyarakat dalam bidang kesehatan

Mengajak dan memberi contoh masyarakat agar menggunankan masker

Iptu Hendri Berson mengaku kualitas udara di Kebun memang masih sama dengan kecamatan lain, namun diharapkan‎ masker gratis ini bisa mengurangi dampak asap Karlahut, terutama penyakit insfeksi saluran pernafasan akut atau ISPA.

Kapolsek Mandah menyarankan masyarakat Mandah, terutama kalangan anak-anak, untuk mengurangi aktivitas di luar rumah bila tidak diperlukan.

"Dan memang bila ada keperluan mendesak, dan harus keluar rumah sebaiknya gunakan masker, pakailah pakaian‎ lengan panjang saat keluar rumah agar tidak iritasi kulit," saran Iptu Hendri Berson

Selain itu, Kapolsek Mandah juga mengimbau masyarakat untuk banyak minum air putih, makan buah dan sayur, menutup sumber air sehingga terhindar dari debu asap.

"Hindari bepergian ke daerah yang sedang mengalami kebakaran lahan dan hutan," tambah Kapolsek Mandah.

Selain itu, Iptu Hendri Berson menyarankan masyarakat Mandah segera berobat ke Puskesmas Kabun atau rumah sakit terdekat, bila terjadi gangguan kesehatan karena dampak asap Karlahut.*** (rls) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan