Darwis : Anggaran Perbaikan Belum Terealisasi

Kondisi Gedung KPU Dumai di Bagan Besar Memprihatinkan

Ketua KPU Kota Dumai H. Darwis, S.Ag (net)

DUMAI (MR) - Sejak dibangun pada tahun 2010 silam, gedung baru Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai yang ada di Jalan Perwira Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur belum pernah ditempati. Dan saat ini bagunan gedung itu sudah disemaki hutan-hutan belukar.

Tidak itu saja, sejumlah bangunan fisik gedung seperti kaca dan terali jendela sudah banyak hilang akibat dijarah oleh tangan-tangan yang tak bertanggungjawab. Selain itu juga sejumlah fasilitas penunjang lainnya seperti toilet sudah rusak. Nah, agar gedung itu dapat segera difungsikan maka perlu dilakukan perbaikan dan pembenahan kembali.

"Sebagaimana diketahui, bahwa kantor KPU Kota Dumai saat ini statusnya menumpang di kantor KONI Dumai. Kita sudah lama ingin pindah ke gedung KPU baru yang ada di Bagan Besar tersebut, namun kondisi gedung itu sendiri belum mengizinkan dan masih banyak yang perlu diperbaiki. Sementara jalan akses untuk menuju gedung KPU itu, belum disemenisasi," Demikian disampaikan Ketua KPU Kota Dumai H. Darwis, S. Ag kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (11/10) kemarin.

Untuk perbaikan dan melengkapi pasilitas gedung tersebut, kata Darwis, KPU Kota Dumai sudah beberapa kali mengajukan anggaran perbaikan gedung kepada pemerintah Kota Dumai. Pertama, diajukan pada masa Walikota Dumai H. Khairul Anwar dan Kedua diajukan pada masa Plt. Walikota Dumai H. Arlizman Agus. Namun, anggaran yang diajukan tak kunjung tereralisasi.

Dikatakan Darwis, pihaknya sudah mengajukan kembali anggaran kepada Pemerintah Kota Dumai untuk perbaikan gedung KPU itu pada APBD Perubahan Kota Dumai 2016. Dan jika anggaran yang diajukan itu terealisasi, pihaknya akan melakukan berkordinasi Dinas PU Kota Dumai untuk perbaikan dan pembangunan jalan akses menuju ke gedung KPU baru itu.

Diakui Ketua KPU Dumai, sejak dibangun beberapa tahun silam, belum ada serah terima gedung kepada KPU Dumai. Akibatnya gedung itu tidak terawat sehingga hingga ditumbuhi semak belukar. "Kemarin sudah sempat kita mau pindah ke gedung itu, tapi tak jadi karena kondisinya sangat memprihatikan. Selain itu, gedung itu belum memiliki gudang logistik,"papar Darwis.

Menurut Darwis, jika anggaran perbaikan gedung yang diajukan kepada pemerintah Kota Dumai terealisasi akan dilakukan perbaikan secara menyeluruh dan selambat-lambatnya gedung itu bisa selesai dan ditempati pada pertengahan tahun 2017. "Mudahan anggaran yang kita ajukan pada APBD Perubahan Kota Dumai 2016, terealisasikan. Kalau gedung itu sudah selesai diperbaiki, kita segera pindah dan KPU Dumai tidak lagi menumpang berkantor di KONI,"tambahnya. (el) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan