Riau

Sterilkan Lokasi Paspampres Lakukan Pemeriksaan dan Simulasi Pengamanan

Camat Bunut Srinursari mendengarkan arahan dari Paspampres RI.

PANGKALANKERINCI (MR) - Terkait dengan kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (17/9). 

Pasukan Pengamanan Presiden Republik Indonesia (Paspamres RI) melakukan Simulasi pengamanan dan pemeriksaan awal lokasi Kunjungan.

Paspampres RI tiba dilokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bersama Camat Bunut Srinursari dan rombongan sekitar pukul 13:30 WIB.

Peninjauan ini dilakukan untuk mempersiapkan kedatangan presiden dilokasi Karhutla yang terjadi di Desa Merbau.

Terlihat hadir, Camat Bunut Srinursari beserta jajaran, Paspampres RI, Protokoler Kepresidenan, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Pelalawan Syafruddin, Kepala Satpol PP Abu Bakar FE, Kapolsek Bunut AKP Rokhani, Danramil Bunut Kapten Sembiring dan juga personil Satpol PP Kecamatan Bunut.

Dalam kesempatan itu Camat Bunut Srinursari menyampaikan, kedatangan presiden adalah rangka melihat langsung penanganan Karhutla di Riau, khusus di Kabupaten Pelalawan.

"Karena yang datang adalah orang nomor satu di republik ini, makanya pengamanannya memakai status siaga penuh, sehingga perlu pemeriksaan menyeluruh lokasi Kunjungan," ujarnya.

Disampaikannya, presiden dan rombongan akan tiba dilokasi dengan menggunakan helikopter milik TNI dan Polri.

"Kunjungannya hanya sebentar untuk melihat langsung lokasi Karhutla dan cara penanganannya," kata Srinursari mengakhiri. (Ton) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan