Riau

HMI Cabang Tembilahan Turut Meriahkan Milad Kohati ke-53

TEMBILAHAN (MR) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan turut memeriahkan Milad Korps HMI-wati (Kohati) ke-53 tahun 2019. Perayaan tersebut berlangsung di Sekretariat HMI Cabang Tembilahan, Jalan Trimas, Selasa (17/9/2019).

Kegiatan yang bertemakan Kohati Puncak Peradaban Kohati Melahirkan Generasi Bermarwah ini menghadirkan dua pemateri yakni Normilah dan Destri Selviza Cici dan dihadiri para Kader HMI masing-masing Komisariat.

Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan, Jhoni Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus, khususnya pengurus Kohati Cabang Tembilahan yang baru saja melaksanakan kegiatan Milad tersebut.

"Tetap semangat dalam menuntut ilmu, perbanyak teman karena berteman untuk selamanya, penentuan kedepan itu adalah dari ilmu yang kita miliki," pesan Jhoni.

Sementara itu, Ketum Kohati Cabang Tembilahan, Nira Noviana memaparkan bahwa dalam teater kemanusiaan, diskursus mengenai perempuan sudah ada sejak manusia itu dilahirkan, baik status, tugas, juga hak dan kewajiban.

Perkembangan pemikiran seiring dengan paradigma masyarakat pada masanya (gradual), begitu dalam dengan masalah perempuan. Pada awalnya tugas dan peranan perempuan berada pada bidang mengurusi anak, rumah dan sekitarnya (domestik) kemudian kini mulai merambah pada sektor publik.

Isu marginalisasi satu jenis dari lainnya serta beberapa perilaku ketidak adilan menjadi headline pembicaraan masyarakat. Begitu pula halnya dengan HMI.

Sejak berdirinya, menurut Nira, kontribusi besar perempuan sudah nampak. Hal itu dapat dilihat pada sosok dan peran aktif dua orang hawa yaitu Maesaroh Hilal dan Siti Zaenah1 yang secara struktural terlibat dalam kepengurusan (Maesaroh Hilal bendahara II).

Kemudian menyusullah HMI-Wati lainnya seperti Tejaningsih, Siti Baroroh Bried, dan Tujimah. Mereka adalah inang-inang pengasuh HMI pada awal kelahiran KOHATI

"Harapan kedepan untuk Kohati semoga selalu istiqomah menjaga Himpunan semoga melahirkan Kohati yang bermarwah sesuai dengan tujuan Kohati yang kita ketahui, jayalah Kohati, Bahagia HMI," urainya.***(mir/rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan