Politik

Penjaringan Bacawako Dumai, Uber Ambil Formulir di PAN

Uber Firdaus bersama Ketua tim penjaringan, H.Syafrizal Nurdin

DUMAI (MR) - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai Uber Firdaus mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Dumai, di DPD PAN Kota Dumai, Kamis (19/09/2019).

Uber datang ke DPD PAN Kota Dumai pukul 15.00 WIB disambut langsung oleh Ketua tim penjaringan, H.Syafrizal Nurdin dan sekretaris tim Toni Koto.

Kepada monitorriau.com usai mengambil formulir, Uber menyampaikan ia mewakili PDI Pejungan mengambil formulir ke PAN sekaligus menjalin komunikasi politik, bagaimana bisa terjalin koalisi di antara kedua partai.

"Jika kita tidak mendaftar di PAN tentunya komunikasi awalnya agak rumit, dengan mendaftar ini kita harapkan adanya pertimbangan bagi PAN untuk menetukan partai koalisi untuk pilkada 2020 mendatang," katanya.

Dijelaskan Uber lagi, sembilan partai politik yang mempunyai perwakilan di Parlemen Dumai tidak satupun yang bisa mengusung dan mencalonkan kadernya sendiri sehingga harus adanya koalisi.

"Saya meyarankan kader PDI Perjungan lainnya yang layak tampil sebagai bakal calon untuk mengambil formulir di PAN, seperti H.Sukma, Tito Gito dan Ahmad Zamri," jelasnya.

Kedepannya Uber berharap adanya komunikasi lebin intens antara PDI Perjungan dan PAN. Apakah dirinya bisa diterima dan diusung partai berlambang matahari itu Uber mengatakan tergantung mekanisme di PAN untuk menilainya.

"Internal PAN sendiri tentunya punya mekanisme dalam penilain. Ya kita serahkan saja kepada mereka," pungkasnya. 


Penulis: Khalila Dafri




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan