Politik

Merasa Cocok, Paruntungan Pane Mendaftar ke PDI Perjuangan

Drs.Paruntungan Pane, MM saat menyerahkan berkas pendaftaran

DUMAI (MR) - Drs.Paruntungan Pane, MM yang merupakan kader partai Nasdem mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan, Sabtu (21/09/2019) sekira pukul 15.00 WIB.

Pane datang ditemani sejumlah pendukungnya serta seorang pengurus ormas, Hermanto Sitorus dan disambut langsung DPC PDI Perjuangan Uber Firdaus.

Usai mendaftar kepada monitorriau.com, Paruntungan Pane mengatakan merasa cocok dengan PDI Perjuangan sehingga ia memutuskan mendaftar di partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Karena saya penganut faham nasionalis saya cocok dengan PDI Perjuangan. Saya melihat demokrasi di negeri ini dengan sangat baik dijalankan oleh PDI Perjuangan," ujar anggota DPRD Dumai periode 2014-2019 itu.

Pane mengatakan PDI Perjuangan memiliki mekanisme tersendiri untuk mencari kandidat yang akan diusungnya. Nanti akan ada survei-survei untuk melihat elektabilitas calon yang akan diusung. 

"Apakah kita diusung atau tidak nantinya tergantung dari komunikasi politik dan indikatornya adalah hasil survei tersebut," jelasnya.

Diungkapkannya, yang mendorong dia untuk ikut bertarung di pilkada Dumai 2020 adalah masyarakat. Masyarakat yang menilainya selama 5 tahun menjadi anggota DPRD yang telah dijalaninya dengan baik dan sepenuh hati.

"Atas dasar penilaian mereka itu ada harapan mereka yang ditambatkan kepada saya untuk maju sebagai Walikota Dumai dan aktiv kembali ke Dunia politik dan lebih banyak secara langsung berbuat untuk masyarakat," ungkap lulusan Universitas Nommensen Medan itu.

Anggota DPRD Dumai periode 2014-2019 mengaku secara informal sudah menjalin komunikasi dengan berbagai tokoh masyarakat dan tokoh politik untuk mewujudkan keinginannya itu. 

"Kita sudah temu beberapa tokoh khususnya orang-orang Batak dan paparkan niat kita, syukurnya mereka mendukung. Sekarang kita lagi tahap membangun komunikasi hingga tahapan kedepannya," tutupnya. ***

Penulis: GJ Siregar




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan