Pendidikan

Kodim 0320/Dumai Berikan Materi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Kampus STMIK-AMIK Dumai

Kapten Arh Bambang Suseno sampaikan materi

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai memberikan meteri ARTI KEHIDUPAN BERBANGSA dan BERNEGARA  pada kegiatan  Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di STMIK-AMIK, Minggu (22/09/2019).

Penyampaian materi dilakukan oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Irhan SE,MM yang diwakili Pasi Pers Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno, berlangsung di Aula STMIK-AMIK Jl. Soekarno Hatta Kel. Bukit Batrem Kec. Dumai Timur Kota Dumai.

Dalam penyampaiannya, Kapten Bambang mengatakan kehidupan berbangsa dan bernegara ini adalah sikap yang tumbuh dari kemauan diri yang dilandasi hati ikhlas tanpa ada tekanan dari luar yang memiliki landasan etika, moral dan akhlak yang mulia dalam mewujudkan makna  sosial dan adil. 

"Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara diharapkan generasi muda lebih luas memandangnya, jangan ditafsir hanya berlaku bagi pemerintah saja," ujar Kapten Bambang.

Lebih lanjut dikatakan faktor pendukung tekad kesadaran berbangsa dan bernegra ii terdiri dari Tekad keamanahan seorang pejabat, pemerataan kesejahteraan di setiap daerah, kepercayaan pada wakil rakyat dan pemerintah serta dorongan diri dan tegasnya hukum dan aturan.

Selama pelaksanaan kegiatan, peserta PKKMB STMIK-AMIK Tahun 2019 sangat antusias mengikutinya dengan serius serta banyak yang bertanya diakhir kegiatan. (rls/BS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan