Ekonomi

Kerajinan Kabupaten Siak Ini Banyak Dilirik Pengunjung Di MTQ Riau

PEKANBARU (MR) - Memeriahkan iven MTQ tingkat provinsi ke 35, stand dari berbagai kota kabupaten se Riau datang menyemarakan iven tersebut. Salah satunya stand dari Kabupaten Siak.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten Siak membawa kerajinan tangan berasal dari Kecamatan Perawang, Siak. Seperti memiliki daya tarik tersebut, kerajinan tangan asal Siak ini banyak menjadi pusat perhatian. 

"Kerajinan tangan ini kami datangkan langsung dari Perawang sebagai oleh-oleh dari Kabupaten Siak," ujar Khairul salah staf dari stand Siak, Jumat (14/10/2016).

Dijelaskannya, kerajinan tangan ini sendiri dibuat dari bahan bekas dari PT Indah Kiat. Dan hasilnya, kerajinan tangan ini menjadi nilai usaha tersendiri di Kabupaten Siak.

"Kerajinan ini menggunakan bahan dari tali staping yang merupakan tali untuk pengikat kertas kertas dari PT Indah Kiat," jelasnya.

Dari lembah tersebut, pengrajin dapat membuat keranjang belanjaan, tempat buah, tikar dan masih banyak kerajinan lainnya. Harganyapun terjangkau mulai dari Rp 15.000 untuk kerajinan ukuran kecil dan Rp 170.000 untuk ukuran yang besar.

Sementara itu, pengunjung stand Siak Diana mengatakan, apa yang dihasilkan oleh pengrajin Siak ini cukup menarik perhatiannya. Selain bahannya kuat, harga dari kerajinan tersebut juga sangat terjangkau

"Menurut saya ini merupakan kerajinan yang unik, karena dari bahanya yang kuat dan harganya yang terjangkau" katanya.

Sebagaimana diketahui, MTQ ini sendiri telah diadakan sejak tanggal 8 Oktober dan berakhir pada 16 Oktober mendatang. MTQ ini sendiri dibuka oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman beserta pejabat se Riau lainnya.

 

Sumber : bertuahpos.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan