Riau

Disdik Cabut Libur Siswa, Besok Sudah Mulai Masuk Sekolah

PANGKALANKERINCI (MR) - Dimulai libur dua hari yang terus berlanjut hingga mencapai 12 hari akhirnya siswa sekolah Taman Kanak-kanak hingga siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat sudah bisa kembali bersekolah seperti biasanya.

Demikian disampaikan Kabid Pembinaan dan Pengembangan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabu Pelalawan Anton Timur Jaelani pada Haluan Riau.co di Pangkalan Kerinci, Selasa (24/9).

Kata Ia lagi, anak-anak mulai besok sudah bisa kembali bersekolah seperti biasanya karena hujan sudah turun dan kabut asap sudah mulai berkurang. "Sudah cukup lama mereka libur. Kita takutnya anak-anak ini akan ketinggalan pelajaran," terangnya.

Terkait dengan edaran yang berisi himbauan untuk masuk sekolah esok hari, Anton menyebut, pihaknya belum ada mengeluarkan surat edaran untuk hal yang demikian. 

"Kita belum ada mengeluarkan edaran. Jadi kita berpatok pada kondisi udara yang bisa kita lihat," ucap Anton yang juga merupakan Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan.

Dalam kesempatan itu juga Ia menyampaikan bila memang situasi asap makin menebal dan membahayakan kesehatan, pihaknya akan kembali meliburkan para siswa tersebut. 

"Yang jelas sekolah dululah, karena sebentar lagi sudah mulai ujian. Kita takut ketinggalan mata pelajaran. Tapi bila memang kabut asap makin tebal dan membahayakan kita akan kembali liburkan sesuai koordinasi dengan Diskes dan DLH," kata Anton mengakhiri. (Ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan