Riau

Pedang Pora Sambut Kapolres Baru M Hasyim Risahondua di Pelalawan

PANGKALANKERINCI (MR)  - Kedatangan Kapolres yang baru AKBP M Hasyim Risahondua  maupun pelepasan Kapolres yang lama AKBP Kaswandi Irwan dilaksanakan dengan tradisi upacara pedang pora, bertempat di Mapolres Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Jumat (27/9).

Kapolres yang baru AKBP M Hasyim Risahondua sebelumnya merupakan Kapolres Rokan Hulu (Rohul) sedangkan AKBP Kaswandi Irwan akan memangku jabatan baru sebagai Wakil Direktur (Wadir) Resnarkoba Polda Jambi. 

Dalam kegiatan tersebut diikuti seluruh jajaran personil Polres Pelalawan dan merupakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan yang telah dilakukan terlebih dahulu di Polda Riau.

Terlihat hadir Wakil Bupati M Zardewan, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, Kajari Pelalawan Nophi T Suoth, Ketua PN Pelalawan, Ketua PA Pelalawan, Kepala BNNK Pelalawan, Ketua LAM Pelalawan, Pimpinan Perusahaan, Tokoh Masyarakat, Adat dan Alim Ulama serta cerdik pandai yang berada di Kabupaten Pelalawan juga  puluhan perwira serta ratusan personil jajaran Polres Pelalawan.

Setelah penyambutan dengan Pedang Pora, AKBP M Hasyim Risahondua bersama Istri Ny Novi Hasyim dan AKBP Kaswandi Irwan bersama istri Ny Mira Kaswandi juga dilakukan tepuk tepung tawar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Upacara Firewell Parade yang dilakukan dihalaman Mapolres Pelalawan. 

Dalam kesempatan itu AKBP M Hasyim Risahondua menyebutkan akan meneruskan kinerja yang selama ini terjalin dengan baik guna menjaga kondusifitas wilayah Pelalawan.

"Tidak ada yang berubah, kita akan teruskan program yang telah digariskan Kapolres lama. Saya butuh dukungan rekan-rekan perwira dan seluruh personil maupun PNS yang ada," ujarnya.

Terkait dengan pekat, Kapolres yang baru menyampaikan akan mempelajarinya terlebih dahulu. 

"Kita akan lihat dulu bagaimana bentuk pekat tersebut dan bagaimana bentuk penanganan kedepannya," pungkas Hasyim mengakhiri. (Ton) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan