Riau

MTQ ke-44 Kabupaten Bengkalis Sukses, Ditutup oleh Asisten II

Penutupan MTQ ke-44 Kabupaten Bengkalis

DURI (MR) - Hari ini Sabtu (28/09/2019), semua pengunjung hadiri penutupan MTQ ke 44 Tingkat Kabupaten Bengkalis.

Puncak kegiatan yang dihadiri Bupati Bengkalis sekaligus menyerahkan Piala dan Piagam peserta yang berhasil memperoleh prestasi, sebagai pemenang lomba pelaksanaan MTQ kali ini.

Camat Mandau Riki Rihardi S.STP.M.Si dalam sambutannya menyampaikan, melihat meriahnya dan ramainya, kunjungan masyarakat di Kantor Kecamatan Mandau, sangat enggan menyampaikan kata perpisahan.

Dimana selama pelaksanaan akbar ini, antusias Masyarakat sangat tinggi dalam menghadiri setiap prosesi kegiatan.

"Kami sangat merindukan moment seperti ini, dan berharap dapat di percaya sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi," terang Camat Mandau

Pada malam ini, Camat Riki Rihardi juga memohon maaf bila ada hal hal yang kurang berkenan, kekurangan dalam pelayanan maupun yang lainnya, hal ini terjadi pada hari pertama , atas  kurangnya komunikasi, dan pada hari ke 2 dapat diatasi dengan baik.

"Atas kekurangan ini mohon maaf dan menjadi evaluasi pada pelaksanaan acara Akbar yang akan datang," terang Wakil Ketua Pelaksanaan MTQ kali ini.

Dengan sedikit berseloroh, Riki Rihardi, menambahkan atas kekurangan komunikasi yang sempat terjadi, panitia memberikan minum jus, berupa supraze pada Majelis Hakim saat melaksanakan tugas pada setiap perlombaan.

Hal ini harus sejalan dengan Istilah keren Mewah, Mewah dengan tetap mengedepankan Biar tekor asal Tersohor. Selamat jalan pada seluruh Official dan juga seluruh Kafillah, semoga menjadi amal ibadah kita pada Allah SWT," sampai Riki Rihardi.

Asisten II H Heri Indra, mewakili Bupati Amril Mukminin SE,MM, pada kesempatan ini menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini, sebagai sarana memperkokoh silaturahmi, memperkuat pengamalan tentang Alqur'an bagi umat Islam.

"Dengan selesainya pelaksanaan MTQ ke 44 ini, dapat terlihat pengaruhnya lebih baik lagi pada seluruh umat Muslim, khususnya Masyarakat Kabupaten Bengkalis umumnya," himbaunya.

Bupati Amril juga menandaskan, kegiatan ini juga peluang dalam menggali dan mencari bibit terbaik Qori Qori'ah, yang akan menjadi utusan pada Perhelatan Pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi Riau di Kabupaten Kampar, pada bulan November 2019 mendatang.

Direncanakan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis ke 45 tahun 2020 akan dilangsungkan di Kecamatan Bahtin Solapan.

"Untuk itu bagi tuan rumah, agar mempersiapkan diri, baik tempat maupun fasilitas yang akan dibutuhkan pada setiap pelaksanaan moment Akbar ini," tutup Heri Indra.

Berlangsung di Halaman Kantor Camat Mandau, terlihat hadir Kepala SKPD Kabupaten Bengkalis, Anggota DPRD, Para Camat, Lurah, Kepala Desa, Kapolsek Mandau dan Ribuan warga, Forkopimda Kabupaten, para Tokoh Agama dan LAMR. (AS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan