Sport

Jelang Turnamen di Sumbar SSB Dumai Junior Matangkan Persiapan

SSB Dumai Junior saat latihan di Lapangan Persekat Selasa (01/10/2019)

DUMAI (MR) - Masuknya coach Andi Lala sebagai pelatih kepala SSB Dumai Junior semakin menambah semangat latihan pemain-pemain di SSB tersebut. 

Menghadapi turnamen sepakbola U-12 di Padang Panjang dan U-11 di Padang pertengahan bulan ini persiapan tim semakin matang.

Manajer tim, Yunan Tehuayo menyampaikan semenjak bergabungnya coach Andi Lala, kemampuan anak-anak berkembang pesat. Terbukti dalam ujicoba dengan tim lokal pekan lalu permainan SSB Dumai Junior sangat memuaskan.

"Alhamdulillah cukup signifikan peningkatannya, anak-anak mulai faham dan mampu menerapkan hasil latihan saat ujicoba, " ujarnya kepada monitorriau.com di lapangan Persekat Selasa (01/10/2019).

Yunan mengatakan ada 17 pemain yang akan diturunkan di dua turnamen di Sumatera Barat. Di Padang Panjang, Dumai Junior ikut ajang KNPI Cup untuk kategori umur U-12.

"Untuk U-11 kita akan ikutkan turnamen di Padang yang bertaraf internasional karena akan diikuti tim dari negara tetangga seperti Malaysia, Thailand dan Singapura," jelas Yunan.

Sementara itu, Coach Andi Lala mengatakan waktu persiapan cukup singkat, namun dia optimis dengan kemampuan pemain-pemainnya. Terutama di lini pertahanan yang sudah cukup baik.

"Awal menangani tim ini, saya fokus ke hal-hal mendasar yang harus diperbaiki. Seperti passing control dan penempatan posisi, " Tuturnya.

Pelatih asal Payakumbuh ini juga mengatakan jelang keberangkatan akan dilakukan  pematangan strategi dan pola permainan serta latihan situasi bola-bola mati.

"Anak-anak ini juga akan kita genjot mental bertandingnya sehingga punya kepercayaan diri dalam menguasai bola dan mengatur tempo permainan," pungkasnya.

Turut hadir di lapangan Persekat saat latihan SSB Dumai Junior sore tadi, asisten pelatih Dumai Junior M. Hafish, pelatih kiper Indra Gunawan pengurus Dumai Junior, Ronny, sekretaris Fadla Fardosi dan sejumlah coach dan penggiat SSB se Kota Dumai. (MR/Red)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan