Politik

Minggu Ini Demokrat Riau Dijadwalkan Akan Buka Penjaringan Kandidat Pilkada 9 Daerah di Riau

Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar

PEKANBARU (MR) - Partai Demokrat akan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah Pilkada 9 daerah di Riau tahun 2020 pada pekan ini.

"Demokrat membuka pendaftaran pekan ini, kita terbuka bagi siapa saja," kata Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar, Rabu (2/10/2019).

Ia menjelaskan, selain dibuka di 9 DPC Demokrat yang akan menggelar Pilkada di Riau, pendaftaran juga bisa dilakukan di DPD Demokrat Riau.

"Nanti Juklak Juknisnya disiapkan, dan akan diketuai oleh Tony Hidayat," cakapnya lagi.

Ia menambahkan, meski terbuka untuk umum, namun Demokrat memprioritaskan kader untuk maju bertarung. Jika kader tidak menonjol di daerah tersebut, maka pihaknya mendukung pihak kandidat lain yang sevisi dengan Demokrat.

"Pertama memang kader dulu, tapi jika kader tak memungkinkan, kita dukung tokoh masyarakat, yang ingin bersama kita, bangun Riau kedepan," ujarnya.

Untuk diketahui, ada sembilan kabupaten/kota di Riau yang akan menggelar Pilkada Serentak tahun 2020 nanti. Sembilan daerah tersebut adalah kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil) Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan