Riau

Satgas TMMD Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa

TEMBILAHAN (MR) - Selain melaksanakan pekerjaan pembangunan infastruktur di Desa Sanglar, Satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil juga melaksanakan kegiatan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa/i SLTP kelas 8 di SMP Satu atap Desa Sebrang Sanglar, kecamatan Reteh Kabupaten Inhil, Senin (7/10/2019).

Dalam kegiatan ini, sersan dua Rendi Firnanda memberikan pelajaran tentang pengetahuan sejarah pejuangan bangsa dari mulai perjuangan kemerdekaan sampai setelah Indonesia merdeka.

Selain itu, serda Rendi juga memberikan pengetahuan tentang etika dan tingkahlaku serta kebineka tunggal ikaan kepada siswa/i kelas 8. 

Antusias siswa/i dalam menerima pelajaran ini sangat bagus, telihat dari banyaknya siswa/i yang bertanya kepada Serda Rendi. Itu menujukan bahwa rasa ingin tahu siswa/i tentang wawasan kebangsaan ini sangat tinggi.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi mengatakan, kegiatan ini sengaja di lakukan oleh Satgas TMMD mengingat pentingnya pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan untuk generasi muda sebagai generasi penerus Bangsa.

Karena setelah masa Reformasi sampai sekarang, pelajaran wawasan kebangsaan sudah di tiadakan dari kurikulum pelajaran di sekolah sekolah.

Maka dari itu, kita (TNI) turun langsung untuk memberikan pelajaran ini. Agar para siswa/i siswi mengetahui tentang sejarah perjuangan dan perjalanan Bangsa ini, serta mengrti tentang makna dan arti Bhineka Tunggal Ika demi tegaknya Negara Kesatuan Replik Indonesia yang sangat kita cintai ini. "tuturnya.***(rls) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan