Riau

HMI Tembilahan Berharap Said Syarifuddin Ditunjuk sebagai Sekda Riau

TEMBILAHAN (MR) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan berharap penunjukan Sekretaris Daerah (Sekda) Propinsi Riau berdasarkan keterwakilan wilayah wilayah Indragiri.

Sebab Provinsi Riau itu dibagi menjadi Tiga Wilayah yakni, Pesisir yaitu bengkalis, siak, rohil, dumai dan meranti sudah di isi oleh Pak Gubernur dan Ketua DPRD Riau.

Sementara wilayah Riau daratan yaitu pekanbaru, rohul, kampar, pelalawan sudah di isi oleh Wakil gubernur. namun wilayah Riau Selatan (indragiri) meliputi Inhil, Inhu dan kuansing belum ada keterwakilan.

"Untuk itu maka yang paling tepat untuk mewakili wilayah tersebut adalah H. Said Syarifuddin, SE.,MP.,MSn yang saat ini masih menjabat sebagai sekdakab Inhil," kata Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan, Jhoni Eka Putra, Minggu (6/10/2019).

Selain keterwakilan wilayah beliau juga cukup berpengalaman sebagai sekda yang banyak menuai prestasi.

Prestasi yang populer dan mendapat apresiasi dari bupati yakni 3 tahun berturut turut meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI Perwakilan Riau dan banyak lagi prestasi lain.

Selain itu Pak Said Syarifuddin juga pernah bertugas di Inhil dengan jabatan startegis seperti kepala dispenda, Kepala Bappeda, Badan pengawas PDAM tirta Indragiri, badan pengawas BPR Gemilang dan sekda inhil.

Kemudian juga pernah memegang beberapa jabatan eselon 2 Propinsi Riau seperti karo ekbang kantor Gubernur Riau, Wakil Kepala Dinas Perindag, Wakil Kepala Dinas perhubungan, Komisaris PT. Riau Petrolium milik pemrov Riau dan Kadis Kebudayaan dan pariwisata Riau.

"Untuk itu kami berharap prestasi prestasi baru yang dapat di torehkan oleh beliau dalam kancah nasional. Sehingga, jika ada keterwakilan tersebut maka tidak ada kecemburuan sosial bagi masyarakat Riau," katanya.

"Namun keputusan tetap kami serahkan kepada pemangku kebijakan dan tentunya tetap menanamkan profesionalisme menuju Riau yang lebih aman maju tanpa ada kesenjangan sosial bagi seluruh masyarakat Riau," tutupnya.***(mir/rls) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan