Riau

Tidak Ditemukan Warga Pelalawan Terkena Konflik Wamena

Kadinsos Kabupaten Pelalawan, Riau, Mukhtarudin.

PANGKALANKERINCI (MR) - Akibat dari terjadinya konflik kemanusiaan di Wamena, Papua, banyak warga pendatang yang pada akhirnya mengungsi dan harus meninggalkan harta juga pekerjaan untuk kembali kekampung halamannya masing-masing.

Untuk memastikan adanya warga Kabupaten Pelalawan, Riau, yang terkena dampak dari konflik kemanusian tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Sosial (Dinsos) secara terus menerus melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Riau.

"Kita terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, apakah ada warga kita yang terkena dampak dari konflik yang terjadi di Wamena," ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan Mukhtarudin di Pangkalan Kerinci, Selasa (8/10).

Kata Dia lagi, menurut data yang diterima dari Dinsos Pemprov Riau, hingga saat ini belum ada laporan yang masuk menyebutkan adanya pengungsi asal Riau, khususnya Kabupaten Pelalawan.

"Belum ada laporannya, dan kita terus memantau perkembangan yang terjadi di Wamena untuk memastikan apakah ada warga kita yang terkena dampak kerusuhan tersebut," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Kadisos Kabupaten Pelalawan Mukhtarudin meminta kepada warga masyarakat apabila ada keluarganya tinggal di Wamena, Papua dan ingin segera kembali dapat menghubungi Dinsos Pelalawan, Komplek Perkantoran Baktipraja, Pangkalan Kerinci.

"Bila ingin pulang hubungi secepatnya. Kita akan pulangkan bila memang ada," kata Mukhtarudin mengakhiri. (Ton) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan