Riau

Wako Dumai Hadiri Rakornas Program Adipura di Jakarta

Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As, MS.i mengihadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Rebranding Program Adipura menuju kota berkelanjutan di Jakarta, Senin (17/10)***hms

JAKARTA (MR) - Walikota (Wako) Dumai Drs. H. Zulkifli As, MS.i mengihadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Rebranding Program Adipura menuju kota berkelanjutan di Jakarta. Rakornas yang dikuti seluruh Bupati dan Walikota se Indonesia tersebut, dibuka langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup (LH) RI Siti Nurbaya di gedung Manggala Wahana Bakti Kementrian Lingkungan Hidup Jalan Gatot Subroto, Jakarta (17/10).

Menteri LH Siti Nurbaya dalam sambutannya menyampaikan, lingkungan hidup yang kita miliki bukanlah warisan dari pada orang tua tetapi pinjaman dari pada anak cucu bangsa Indonesia. "Untuk itu, tugas penting dalam melestarikan lingkungan hidup yang asri bersih dan harmonis menjadi kewajiban kita bersama,"sebutnya.

Dikatakannya, peranan rebranding program Adipura memiliki makna penting dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan harmonis atau disebut dengan nama Adipura Kirana sebagai mana perintah Presiden pada Hari Lingkungan Hidup 2016.

Salah satu agenda pembahasan dalam rapat tersebut adalah memaksimalkan penerapan strategi nadional dalam pengelolaan sampah, baik menggunakan teknologi tinggi maupun melalui kemitraan.

Hadirnya Walikota Dumai H. Zulkifli As dalam Rakornas itu sebagai bentuk keseriusan dan tekad Kota Dumai untuk meraih penghargaan Adipura tahun depan. Dan hal itu juga selaras dengan pencanangan program pemeritah Kota Dumai "DUMAI GREEN CITY"

Walikota Dumai mengatakan optimis kalau Kota Dumai bisa meraih piala Adipura tahun depan. "Saya optimis tahun depan kita bisa raih Adipura, karena itu strategi-strategi penting yang disampaikan dalam rapat ini akan kita serap dan akan di instruksikan kepada kepala Dinas terkait untuk dilaksanakannya,"ujar Zul As.

Selain Menteri LH Siti Nurbaya, Rakornas itu turut dihadiri Dirjen PSLBS Tuti Hendrawati Mintarsih, Direktur Pengolahan Sampah R. Sudirman dan sejumlah eselon I di Kementrian LH, serta undangan lainnya yang terdiri dari kepala Dinas dan Staf KLH se Indonesia.(el/hms)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan