Riau

Hujan Turun Cuaca Cerah Namun Jarak Pandang 3 KM Kabur

PANGKALAN KERINCI (MR) - Hampir dua minggu lamanya Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau diguyur hujan sehingga kabut asap yang selama ini menjadi momok bagi warga hilang dan langit kembali biru.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa jumlah hotspot atau titik api di Riau sebanyak 15 titik dan untuk Kabupaten Pelalawan Nihil Confidence, Jumat (11/10/2019) pukul 07.00 WIB.

"Untuk wilayah Riau, titik hotspot terbanyak terdapat di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) 10 titik menyusul Indragiri Hilir (Inhil) 4 titik dan Kuansing 1 titik. Sedangkan Kabupaten Pelalawan Nihil Confidence," ujar Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Analis Bibin S melalui sambungan seluler, Jumat (11/10).

Kata dia lagi, untuk titik api Level  Confidence >70% terbanyak terdapat di Kabupaten Inhu 8 titik sedangkan Inhil hanya terdapat 2 titik api dan Kuansing 1 titik. "Level Confidence >50% = 11 titik sedangkan Confidence >70% = 10 titik," terangnya.

Terkait dengan cuaca Bibin menyebutkan, kondisi cerah berawan hingga berpotensi hujan intensitas ringan namun bersifat tidak merata. 

"Hujan diperkirakan akan turun pada siang hari di sebagian wilayah di Pelalawan. Kondisinya tidak merata. Ini mengakibatkan jarak pandang menurun atau kekaburan udara di beberapa tempat. Untuk saat ini Jarak pandang 3 KM," ungkapnya.***(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan