Sport

Tahan Imbang Semen Padang, Dumai Junior Juara Grup Turnamen KNPI CUP

Skuad dan Official Dumai Junior

PADANGPANJANG (MR) - Dumai Junior berhasil menjadi juara grup H dalam lanjutan Turnamen KNPI CUP U-12 di Padang Panjang, Sumatera Barat. 

Kepastian menjadi juara grup dan lolos ke babak 32 besar diraih Dumai Junior usai menahan imbang 0-0 tim Semen Padang U-12 yang dilatih legenda Semen Padang FC asal Papua, Herman Pulalo.

Dumai Junior meraih 7 poin hasil 2 kali kemenangan atas Putra Serambi Padang Panjang dan Mandala Suruaso Padang dengan skor masing-masing 1-0. Serta imbang 0-0 dengan Semen Padang di partai penentuan. 

Awal permainan, Semen Padang menekan pertahanan Dumai Junior. Namun rapinya pertahanan yang digalang Adit, Ridho dan Rifky  membuat permainan Semen Padang tak berubah gol. 

Malah Dumai Junior berhasil dengan strategi serangan baliknya. Afiq striker lincah Dumai Junior berhasil lolos dan melakukan solo run ke gawang Semen Padang. Tapi dia dijegal dan dijatuhkan, bek lawan pun akhirnya diberi kartu kuning. 

Di momen lainnya, tendangan jarak jauh Hayata juga hanya menerpa mistar atas gawang Semen Padang. Bahkan stiker striker mungil yang dimasukkan di akhir pertandingan belum mampu membobol gawang Semen Padang.

Di akhir pertandingan, petaka datang bagi Dumai Junior. Semen Padang mendapat hadiah pinalti usai bek Dumai Junior Adit menjatuhkan striker Semen Padang. 

Namun pemain Semen Padang nomor punggung 6, gagal mengeksekusi bola dengan baik. Tendangannya melenceng ke sisi kanan gawang Dumai Junior yang dikawal Tyan. 

Sesudah pertandingan pengurus Dumai Junior mengaku puas dan senang dengan permainan anak-anak. Ia berpesan kepada anak-anak untuk bisa konsisten untuk pertandingan berikutnya. 

"Kita bersyukur target awal lolos grup berhasil dicapai. Besok di babak knockout besok kita minta anak-anak fokus lagi dan tampil lebih baik lagi, " ujar Rony. 

Pengurus Dumai Junior berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Kota Dumai agar tim kebanggaan Kota Dumai ini bisa berprestasi dan meraih hasil maksimal. 

"Kita berharap doa dan dukungan warga Dumai seluruhnya. Moga kita bisa meraih prestasi yang baik, " Pungkasnya. 

 

Penulis: Cipto S Piliang




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan