Riau

Rayakan Hari Jadi, Pemkab Pelalawan Gelar Upacara

PANGKALAN KERINCI (MR) - Bupati beserta jajarannya, menggelar upacara peringatan hari jadi ke 20 tahun, Kabupaten Pelalawan, bertempat di halaman kantor Bupati, Sabtu (12/10/2019).

Walaupun bertepatan dengan hari libur, terlihat halaman kantor bupati tempat upacara dilaksanakan dipenuhi ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tidak itu saja juga hadir Wakil Bupati H. Zardewan, Pimpinan DPRD beserta anggota juga beberapa orang anggota DPRD Provinsi Riau dapil Pelalawan- Siak, Sekretaris Daerah (Setda) H.T. Mukhlis juga ada Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Pelalawan. Mereka semua memakai pakaian Melayu harian.

Bupati H.M. Harris dalam sambutannya menyebutkan usia Kabupaten Pelalawan sudah 20 tahun. Tentu saja 7 program andalan pelalawan berupa bidang pendididikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, hingga perekonomian serta sosial budaya sudah mulai dirasakan warga masyarakat.

"Dalam kepemimpinan saya selama dua periode sudah dirasakan masyarakat. Namun begitupun masih banyak yang harus dibenahi. Saya yakin dengan bantuan seluruh warga, semua ini dapat terlaksana," ujarnya.

Disamping itu bupati juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Pelalawan terdapat 32 paguyuban induk yang berbeda agama dimana seluruhnya hidup secara berdampingan dengan rukun dan damai. 

"Jangan sampai keberagaman ini pecah dan hancur karena adanya berita hoax dan isu-isu yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Mari kita jaga kebersamaan itu," pinta Harris usai memimpin upacara tersebut.

Hari ini juga usai upacara, acara dilanjutkan dengan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci.

Seluruh anggota DPRD hadir dalam rapat paripurna yang langsung dipimpin Ketua DPRD Adi Sukemi beserta dua pimpinan lainnya.***(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan