Riau

Satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil Beri Pelatihan PBB kepada Pelajar SMP

RETEH (MR) - Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswa SMP Satu Atap Desa Seberang Sanglar, Senin (14/10/2019). 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian TMMD ke-106 Tahun 2019 Kodim 0314/Inhil yang dipusatkan di Desa Sanglar dan Seberang Sanglar, Kecamatan Reteh. 

Danramil 07/Reteh, Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan menyampaikan, latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.

“Kegiatan ini juga dikatakan sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik sejak dini,” katanya.

Dalam kegiatan ini, para Satgas memberi materi teori dan praktek peraturan baris berbaris serta wawasan kebangsaan dan kedisiplinan kepada pelajar.

Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para pelajar untuk melaksanakan latihan, kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

“Pelatihan ini untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” tambah Danramil.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan