Pendidikan

A2K3 Komisariat Dumai Sukses Gelar Training Awarness Quality Management System

A2K3 Komisariat Dumai Gelar Training Awarness Quality Management System

DUMAI (MR) – Di era saat ini untuk mencari kerja, khususnya di Kota Dumai tidak cukup dengan hanya mengandalkan ijazah saja. Namun harus didukung dengan sertifikat kompetensi atau sertifikat keahlian sebagai bukti kita mempunyai skill dan keahlian sehingga kita secara legal diakui skill dan keahlian kita sesuai bidangnya.

Oleh sebab itu, Pengurus Asosiasi Ahli K3 Komisariat Dumai menyelenggarakan Training Awarness Quality Management System untuk pertama kalinya di Kota Dumai.

Training Awarness kali ini Asosiasi Ahli K3 Komisariat Dumai selaku Panitia Pelaksana Pelatihan di Kota Dumai bekerjasama dengan PJK3 PT. Centra Artha Prima Indonesia (CAPI) telah melaksanakan Training selama 2 (dua) hari sejak tanggal 12-13 Oktober 2019, bertempat di Hotel Grand Zuri.

Masyarakat Kota Dumai yang terdiri dari berbagai kalangan mulai dari Mahasiswa, Umum maupun Perusahaan di Kota Dumai sangat antusias mengikuti Training ini dengan jumlah peserta sebanyak 27 orang. Dengan rincian sebanyak 26 dari Kota Dumai dan 1 orang dari Kabupaten Siak.

Setiap peserta training memperoleh sertifikat Internal dari PJK3 PT. Centra Artha Prima Indonesia (CAPI) sebanyak 12 sertifikat dengan 12 materi antara lain: ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001,  SMK3, ISO 31000, LOTO, MSDS, JSA, HIRADC, CSMS, ERP dan Accident Investigation. Sertifikat tersebut nantinya dapat dipergunakan untuk mendukung Curriculum Vitae (CV) dalam melamar pekerjaan.

Adapun Trainer yang mengajar dalam Training Awarness ini yakni Jefri Imron yang merupakan Putra kelahiran asal Kota Dumai yang saat ini menjabat sebagai QHSE Manager disalah satu perusahaan di Kota Jakarta.

Jefri Imron di undang khusus oleh Ketua Panitia Pelaksana untuk memberikan materi serta membuka mindset masyarakat Kota Dumai akan pentingnya sertifikasi.

Menurut Jefri Imron, putra / putri Dumai juga bisa sukses dan menduduki jabatan tinggi asal mau berusaha dan terus belajar. Salah satunya dengan mengikuti Training dan sertifikasi.

“Pergunakan waktu muda dengan sebaik mungkin untuk terus upgrade skill dan keahlian dengan banyak membaca dan mengikuti Training dengan menyisihkan uang untuk investasi jangka panjang seperti yang teman-teman ikuti Training Awarness saat ini,” ujarnya.

Sementara, Joel Hendri, selaku Ketua Panitia Pelaksana dari Asosiasi Ahli K3 Komisariat Dumai berharap semua peserta dapat menyerap materi yang disampaikan oleh Trainer dengan semaksimal mungkin.

Dalam training ini peserta tidak hanya mendapatkan materi saja, namun peserta juga diberikan praktek langsung sesuai dengan materi yang diberikan seperti Praktek pembuatan JSA, HIRADC, prosedur pembuatan dokumen CSMS, simulasi Emergency Respon Team, serta cara mengindentifikasi Kecelakaan Kerja (Accident Investigation).

“Semoga masyarakat Kota Dumai dapat menggunakan kesempatan emas yang ada untuk mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi agar kita mampu bersaing dengan pelamar/kandidat lain yang datang dari luar Kota Dumai,” tukasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan