Riau

Ketua DPRD Hingga Tokoh Agama di Rohul Dukung Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Pendeta Resort HKBP Exaudi Pasir Pengaraian, Bachtiar Gultom.

ROHUL (MR) - Tanggal 20 Oktober mendatang Presiden dan Wakil Presiden terpilih Priode 2019-2024 Joko widodo - Maruf Amin akan dilantik untuk menjalankan amanah rakyat 5 tahun ke depan.

Sebagai hasil Pemilu yang demokratis, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST mengajak seluruh masyarakat Rokan Hulu (Rohul) menghormati hasil Pemilihan Presiden 2019 dengan mendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Kita hidup di negara demokrasi. Nah sekarang, Pemilu sudah usai kita harus hormati setiap hasil Pemilu yang dihasilkan dari sistem demokrasi yang kita anut,” ujar Novliwanda.

Menurutnya, polarisasi dukungan yang cukup lebar pada Pilpres 2019 lalu sudah saatnya diakhiri. Seluruh masyarakat Indonesia harus kembali bersatu dan bergandengan tangan untuk melanjutkan pembangunan bangsa.

Novliwanda melihat, kerapuhan berbangsa dan bernegara saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Ia merasakan ada pihak-pihak yang ingin mengambil kesempatan di tengah kondisi kerapuhan tersebut untuk menghancurkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ada rentang perbedaan ketika proses Pemilu yang lalu sebenarnya jika tidak berlarut-larut itu bisa diselesaikan secara capat. Tapi ada yang memanfaatkan momentum ini dengan memperuncing perbedaan sesama anak bangsa. Kita harapkan semua anak bangsa sadar untuk bersatu kembali merawat kebhinenakaan dan kembali bersatu membangun bangsa dan Negara," ajaknya.

Sementara, selain Ketua DPRD Rohul, dukungan atas pelantikan presiden dan wakil presiden pun datang dari tokoh agama Nasrani, Pendeta Resort HKBP Exaudi Pasir Pengaraian, Bachtiar Gultom.

Pihaknya turut mendeklarasikan dukungan atas pelantikan presiden dan wakil presiden pada tanggal 20 oktober nanti.

"Saya sebagai Pendeta Resort HKBP Exaudi Pasir Penggaraian, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu, mendukung sepenuhnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Dan berharap proses pelantikan pada tanggal 20 Oktober nanti, berjalan dengan tertib dan aman," harap Pdt  Bachtiar Gultom, Kamis (17/10). (ber)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan