Riau

Demi Tiket PON XX 2020, Tim Sepakbola Porwil Riau Bertolak Lebih Awal

PEKANBARU (MR) - Tim sepakbola Riau yang akan berlaga di Pekan Olahraga  Wilayah (Porwil) I Sumatera di Bengkulu bertolak lebih awal.

Rencananya skuad besutan Miskardi akan berangkat, Selasa (22/10/2019).

Pasalnya cabang sepakbola akan mulai bertanding pada  24 Oktober 2019 atau sembilan hari  sebelum hari pembukaan 3 November mendatang.

Skuad yang bermaterikan pemain-pemain terbaik dari 8 kabupaten/kota di Provinsi Riau ini dilepas langsung Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis.

Orang nomor satu KONI Riau ini berharap pemain-pemain yang sudah bergabung di tim Porwil ini dapat bermain sebagai satu kekuatan yang utuh 

"Kita berpesan agar tim ini bermain seperti tim yang utuh, tidak lagi bermain dengan membawa nama klub, tidak lagi membawa nama daerah. Karena kalian adalah tim sepakbola Porwil yang mewakili Riau menghadapi sembilan Provinsi se-Sumatera," kata Emrizal, Senin (21/10/2019).

Emrizal menilai, pemain yang akan mewakili Riau pada Porwil ini memiliki fisik dan postur tubuh yang ideal. Sehingga tidak kalah bersaing dengan tim dari provinsi lain.

Ia juga berharap agar tim sepak bola Riau bisa lolos penyisihan grup dan mengikuti babak selanjutnya serta meraih medali emas.

Sementara itu, Pelatih Tim Sepakbola Riau, Miskardi, mengatakan timnya sudah siap berlaga di Porwil nanti.

Berbagai pertandingan uji coba kata Miskardi, telah dilakukan oleh timnya, baik uji coba dengan klub lokal hingga klub di luar Riau.

"Sejak tc (training center) berjalan dimulai, kita sudah memilih pemain-pemain. Kita ambil dari hasil Porprov tahun 2017 di Kampar dan pemain dari hasil Liga 3 yang di dominasi opemain dari klub  juara Liga 3 Asprov PSSI Riau,, Tornado FC," kata Miskardi.

"Tim yang kita bawa ke Porwil terdiri dari 20 orang pemain. Tornado FC sebagai juara Liga 3 Asprov PSSI Riau terbanyak menyumbangkan pemain, yakni  8 orang," ungkapnya.

Tidak hanya itu kata Miskardi, tim sepakbola Riau berasal dari delapan daerah se-Provinsi Riau merupakan pemain-pemain muda yang telah  berprestasi dan berpengalaman.Seperti, Ilham Fathoni dari PSMS Medan, Yoga dari PSPS Riau, Aji dari Persika Karawang,  dan Dani dari Semen Padang U-20.

Selain itu, juga pemain dari peserta Liga 3 Riau seperti,  Pelalawan United, Kuansing United  dan dari klub anggota Askot PSSI Pekanbaru PS UIR yang menjadi Runner up Piala Menpora U 21.

"Ilham dan Aji bakal langsung terbang dari klubnya ke Bengkulu besok.Kami mohon doa masyarakat Riau agar meraih hasil terbaik, yakni merebut tiket PON XX 2020," harapnya. (YW) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan