Riau

Gas Elpiji 3Kg Langka, Bupati Bengkalis Akan Panggil Kadisperindag

DURI (MR) – Kelangkaan Gas 3kg bersubsidi untuk masyarakat miskin sangat dirasakan oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau serta Pinggir lalu diduga Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis sangat lemah dalam  melakukan kepengawasan tentang permasalahan ini.

Harga Gas Elpiji 3kg disetiap warung yang menjual gas subsidi dari Pemerintah untuk masyarakat miskin ini juga sangat mencekik diluar dari yang sudah ditetapkan mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 30.000 per tabung.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat diminta keterangannya oleh wartawa disela-sela kegiatan kerjasama Bank Riau Kepri di Kecamatan Pinggir terkait permasalahan ini mengatakan akan memanggil Kepala Dinas Disperindag Kabupaten Bengkalis.

“Setalah acara ini kita akan langsung memanggil Kepala Dinasnya, Nanti kita akan tanyakan apa kendala atas kelangkaan Gas Elpiji 3kg di Kecamatan Mandau dan Pinggir,” kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Ditambahkan Amril, Kita juga meminta kepada masyarakat beri kami laporan atas apa saja kendala baik itu dalam kepengurusan Izin, KTP maupun KK dan kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan menindak lanjuti atas laporan tersebut sama dengan permasalahan kelangkaan Gas Elpiji 3kg.

“Kita juga meminta kepada Dinas terkait agar melakukan pengawasan ketat terhadap Gas Elpiji 3kg karena ini merupakan subsidi dari Pemerintah untuk masyarakat miskin dan tolong diawasi harganya juga jangan melewati dari yang sudah ditetapkan. Lakukan sidak kesetiap Toko maupun warung yang menjual Gas Elpiji 3kg,” tukasnya.***(AS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan