Riau

Kasmarni Resmi Buka Kegiatan PBB P2

DURI (MR)  - Mewakili Bupati Bengkalis, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan Kasmarni membuka secara resmi kegiatan Gebyar Undian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan (P2) berhadiah di Kecamatan Mandau, Kamis (31/10/2019).

Kasmarni saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis mengatakan, pajak merupakan ujung tombak pembangunan daerah. Berkenaan dengan hal tersebut, seorang warga negara yang baik, harus taat dalam membayar pajak.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melaksanakan pembayaran pajak. Menunaikan wajib pajak saat ini tidaklah sulit, sekarang Pemerintah Kabupaten Bengkalis bekerja sama dengan Bank Riau Kepri telah meluncurkan pembayaran pajak melalui mesin ATM,” ujar Kasmarni.

Tentunya, sambung mantan Camat Pinggir tersebut, hal tersebut harus terus digalakkan dan disosialisasikan kepada masyarakat.

“Meskipun program tersebut telah diluncurkan, tentunya tetap harus disosialisasikan, karena masyarakat sekarang jni hanya mengetahui sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain, sedangkan untuk aplikasi tersebut tentunya diperlukan sosialisasi, serta pemahaman yang harus diberikan instansi terkait kepada masyarakat,” ujar Istri Bupati Bengkalis tersebut.

Kasmarni juga mengajak seluruh pihak untuk bersama meningkatkan koordinasi dan kerja sama, supaya pengelolaan PBB kedepannya bisa berjalan dengan baik dan dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat.

“Kami menghimbau kepada Lurah, Kepala Desa, serta petugas pemungut PBB agar dapat mengintensifkan penerimaan PBB yang ditetapkan Kelurahan Desa. Apabila kita berpartisipasi dan meningkatkan penerimaan daerah tentunya target yang ditetapkan Pemerintah Daerah dapat tercapai 100 persen,” ujarnya.

Apalagi saat ini lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah melakukan undian berhadiah disetiap tahunnya. Hal tersebut tentunya bertujuan supaya masyarakat termotivasi dalam membayar pajak, dan setiap tahunnya, hadiah yang diserahkan akan terus bertambah.

Usai membacakan sambutan, Kasmarni lalu mencabut undian dengan hadiah televisi berwarna.

Adapun pemenang yang beruntung dan menerima hadiah dari Kasmarni yakni Sabri, warga yang berdomisili di Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau. Hanya membayar pajak sebesar Rp. 20.000, Sabri bisa membawa pulang sebuah televisi.***(AS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan