Sport

3 Bulan Jalani Hukuman, Lionel Messi Kembali Perkuat Timnas Argentina

MONITORRIAU.COM – Lionel Messi sudah menjalani hukuman yang diberikan Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan, CONMEBOL, selama tiga bulan. Pemain 32 tahun itu sebelumnya dihukum lantaran menuding adanya korupsi di gelaran Copa America 2019.

Tudingan itu dilontarkan Messi setelah mendapat kartu merah di laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Meski Argentina menang atas Chile, Messi menolak untuk menerima medalinya dan menilai turnamen tersebut telah diatur pemenangnya.

Setelah skorsingnya berakhir, megabintang Barcelona itu kembali dipanggil Timnas Argentina. Dia masuk daftar skuat La Albiceleste yang bakal melakukan laga uji coba kontra Brasil, 15 November 2019 di Arab Saudi, dan tiga hari setelahnya menghadapi Uruguay di Tel Aviv, Israel.

Dikutip Goal Internasional, selain Messi, pelatih Lionel Scaloni juga memanggil Paulo Dybala, Lautaro Martínez, Sergio Aguero, Leandro Paredes, German Pezzella dan Nicolas Otamendi.

Messi saat ini sudah kembali ke penampilan terbaiknya usai mengalami cedera pada awal musim 2019/2020. Dia sempat melewatkan empat laga pertama di LaLiga.

Ia baru bermain pada pekan kelima dan keenam, Messi kembali merumput tepatnya di laga kontra Granada dan Villarreal.

Hanya saja di kedua laga tersebut, Messi hanya bermain 45 menit. Bahkan, di laga kontra Villarreal, Messi kembali mengalami cedera, kala itu ia mengalami masalah pada pahanya dan melewatkan satu laga.

Pada akhirnya, Messi bermain penuh saat Barcelona menang 4-0 atas Sevilla di pekan 8 dan mencetak satu gol. Sejak saat itu, keran gol Messi tidak terbendung. 

Messi mencetak satu gol dan satu assist saat Barcelona menang 3-0 atas Eibar. Kemudian saat Barcelona menaklukkan Real Valladolid 5-1, Rabu kemarin, Messi membuat dua gol dan dua assists.

Berikut Pemain Argentina yang Dipanggil

Kiper: Agustin Marchesin, Juan Musso, Emiliano Martinez, Esteban Andrada

Bek: Juan Foyth , Renzo Saravia, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Marcos Rojo, Walter Kannemann, Nicolas Taglafico, Nehuen Perez, Guido Rodriguez

Gelandang: Giovani lo Celso, Leandro Paredes, Nicolas Dominguez, Rodrigo de Paul, Marcos Acuna, Roberto Pereyra, Lucas Ocampos

Penyerang: Lionel Messi, Sergio Aguero, Nicolas Gonzalez, Lucas Alario, Lautaro Martinez, Paulo Dybala.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan