Nasional

Mahfud MD Bongkar Modus Penipuan yang Gunakan Foto Anaknya

MONITORRIAU.COM - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dengan modus penipuan yang kian marak terjadi.

Pasalnya, belum lama ini beredar modus penipuan yang mengatasnamakan putra sulungnya, Ikhwan Zein. Hal itu diungkapkan Mahfud melalui akun Twitter-nya @mohmahfudmd pada Jumat, 1 November 2019 kemarin.

Mahfud dalam cuitannya mengungkap bahwa ada seseorang yang mencoba memanfaatkan nama dan foto anaknya sebagai modus tindak penipuan.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengatakan, penipu tersebut sengaja memasang foto Ikhwan Zein dalam foto profil dalam menjalankan aksinya.

"Hati-hati, ada seseorang mengaku sbg dr. Ikhwan Zein (anak sy) dengan menggunakan nomor telepon sendiri dan memasang foto anak saya kemudian nelepon orang2 dgn tendensi penipuan. Nomor teleponnya adl +628121555641. Hati2, itu bukan nomor HP milik anak saya," tulis Mahfud.

Meski begitu, Mahfud tidak menjelaskan detail bentuk penipuan seperti apa yang dilakukan pelaku berikut siapa saja yang menjadi korbannya.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan