Riau

DPD Ferari Riau Bersama UP Tuanku Tambusai Melaksanakan PKPA

PEKANBARU (MR) - Dalam rangka memenuhi kebutuhan hukum masyarakat demi terselenggaranya supremasi hukum dinegara Indonesia khususnya Provinsi Riau.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Riau bekerjasama dengan Universitas Pahlawan (UP) Tuanku Tambusai melaksanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan 1 di Batiq Hotel Pekanbaru dari tanggal 31 Oktober hingga 2 November 2019.

Ketua DPD FERARI Riau,Noor Aufa,SH,CLA mengatakan kerjasama ini bertujuan untuk mencetak calon advokat handal yang profesional dan Religius sesuai dengan motto dari Federasi Advokat Republik Indonesia itu sendiri.

“Kami harapkan dengan PKPA ini, lulusan sarjana hukum mampu memahami praktik dunia advokat dan menjadi advokat handal,” Katanya.

Sementara itu, Syahrial Puga, SH,S.Si,MH,M.Si, sebagai perwakilan Rektor UP dalam sambutannya saat pelaksanaan Pembukaan PKPA menyampaikan, pihak UP menyambut baik juga mendukung kerja sama tersebut dan berharap agar kedepannya kerjasama tidak sebatas kegiatan PKPA melainkan kegiatan pendidikan dan pengembangan hukum lainnya. 

"Saya sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini, Sehingga bisa menimbulkan advokat-advokat yang handal dan propesional," Ujar Syahrial Puga, SH,S.Si,MH,M.Si, Perwakilan Rektor UP, Kamis (31/10/2019).

Tambahnya, Dirinya juga berharap agar 20 peserta PKPA untuk serius dalam menyerap ilmu yang diberikan pada kegiatan ini supaya nantinya 20 peserta ini tidak kesulitan untuk menjadi penjaga konstitusi.

Diwaktu yang sama, Teguh Samudera selaku Ketua Umum DPP Ferari menyampaikan dunia advokat bukanlah profesi yang hanya berfokus pada materi belaka tapi lebih dari itu profesi advokat merupakan profesi yang mulia yang memiliki tujuan melakukan penegakan hukum sebagaimana mestinya dan berusaha melindungi hak-hak hukum warga negara.

"Kegiatan ini kita selenggarakan untuk memberikan pengatahuan serta bertujuan untuk memberikan perlindungan hak-hak hukum kepada masyarakat,"Kata Teguh dengan wajah Tersenyum.

Disisi lain, Ketua Panita Pelaksana PKPA dari DPD Ferari Riau sendiri, Alkhiviz Syukri, SH menyebutkan setelah pelaksanaan PKPA Angkatan I ini akan segera dilaksanakan Ujian Profesi Advokat bagi para sarjana hukum yang telah mengikuti PKPA sebagai syarat utama seorang sarjana hukum dapat dilantik dan diambil sumpahnya sebagai advokat.

Dan Kegiatan PKPA ini dihadiri oleh Ketua Umum Federasi Advokat Republik Indonesia Prof. DR (Yuris) DR (MP)Teguh Samudera,SH,MH, sebagai pemateri dan Kepala Kejaksaan Negeri Takalar Syafril,SH,MHum, Teddy Ariansyah, SH, MH, Sahat Ambarita, SH, MH, Noor Aufa, SH, CLA dan Andriadi, SH.***(rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan