Nasional

Relawan Galang Tanda Tangan Dukung Gibran Maju Pilwalkot Solo

MONITORRIAU.COM - Komunitas Koncone Gibran Gaesss (Kagege) menggalang tanda tangan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pemilihan Wali Kota Solo (Pilwalkot) 2020. Mereka juga menggelar cukur rambut gratis ala Gibran di Jalan Bhayangkara, Sriwedari, Laweyan, Solo, Jawa Tengah.

"Aksi ini digelar sebagai bentuk dukungan nyata pada Mas Gibran maju dalam pencalonan wali kota Solo," ujar Juru Bicara Kagege Imelda Yuniati, Minggu (3/11/2019).

Di samping itu, lanjut Imelda, aksi ini juga digelar untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa pencalonan Gibran untuk maju dalam Pilwalkot Solo murni keinginan dan dorongan masyarakat.

"Jadi, ingin kita tunjukkan Mas Gibran naik itu memang didukung dan didorong murni oleh masyarakat. Jadi, bukan seperti yang selama ini beredar karena dia anak seorang presiden, mendapatkan privilege dan lain-lain itu tidaklah benar," lanjutnya.

Sementara itu, salah satu relawan Kagege Begawan Ari Duta tidak mempermasalahkan terkait siapa nanti calon dari PDIP yang akan mendapatkan rekomendasi.

Seperti diketahui, sebelumnya DPC PDIP sudah menetapkan pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakoso sebagai calon tunggal wali kota Solo yang diajukan ke DPP PDIP.

"Bagi kami, saat ini kami tidak berpikir masalah rekomendasi (jatuh ke siapa). Namun, kami berpikir bahwa Gibran siap dulu sebagai calon wali kota untuk tahun 2020," ujarnya.*** (okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan